NU Online Pamekasan Gelar Diklat Jurnalistik Santri II

MediaJatim.com, Pamekasan – NU Online Pamekasan menggelar Diklat Jurnalistik Santri (DJS) II yang berlangsung pada hari Rabu – Jum’at, 23 – 25 Oktober 2019, di Aula Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom Angsanah, Palengaan, Pamekasan, Madura.

Direktur NU Online Pamekasan, Moh. Subhan mengungkapkan, diklat yang kedua ini bertujuan untuk menciptangan tangan-tangan kreatif yang bisa mempublikasi kegiatan-kegiatan NU Pamekasan dan banom-banomnya.

“Kedepan, kami mengharapkan banyak kader jurnalis yang lebih profesional dalam mengabdi untuk NU, sehingga akan membesarkan nama NU dengan media,” ungkap Subhan, yang baru dikukuhkan menjadi direktur NU Online periode 2019-2021.

Ketua PCNU Pamekasan Kiai Taufik Hasyim menegaskan, pemuda NU pada khususnya bisa mengikuti segala bentuk perubahan sosial, salah satunya melalui media.

Baca Juga:  Pos Covid-19 Desa Klampokan Diduga Dimanfaatkan untuk Raup Keuntungan

“Media juga bisa mengangkat nama seseorang, termasuk tokoh yang sama sekali tidak dikenal dunia, dengan peran media bisa dikenal dunia,” tegas Kiai Taufik.

Dari fenomena tersebut, Kiai Taufik memiliki harapan besar kepada semua peserta diklat bisa menjadi calon jurnalis yang bisa menggangkat tokoh-tokoh NU, baik keilmuan maupun rekam jejaknya, termasuk kegiatan-kegiatan NU bisa mencul di media.

Kegiatan DJS II kali ini tidak hanya memberikan materi kepenulisan, tetapi juga teknik reportase dan wawancara jurnalistik yang bisa menjadi bekal bagi para peserta untuk menjadi reporter Televisi (TV).

Baca Juga:  BEKANGDAM V Brawijaya Sigap Bantu Santri Blokagung

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat