Robi, Calon Pesilat Nasional asal Jember

MediaJatim.com, Jember – Dzaki Rabbani Ramadhan. Nama pesilat Cempaka Putih ini, tidak begitu populer di jagat persilatan daerah. Bahkan namanya mungkin tenggelam di tengah keriuhan atraksi-atraksi persilatan Jember yang lagi booming. Namun bukan berarti ia tidak potensial. Ini ia buktikan saat mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Yogyakarta Championship 6 2019 di GOR Amongroho, Yogyakarta, Selasa-Rabu (22-23/10)

Dalam kejuaraan yang terbuka untuk umum tersebut, putra sulung pasangan Moch Eksan dan Aida Lutfiyah ini mewakili SMP Nurul Falah, Kabupaten Jember, Jawa Timur bertarung di kelas H pra remaja. Persaingan di kelas tersebut sangat ketat, kerena cukup banyak lembaga yang mengirimkan wakilnya. Sejak babak penyisihan, Robi harus melewati hadangan 3 sampai 4 pesilat andal sebelum akhirnya menjejakkan kaki di partai final. Namun sayang, di final Robi harus mengakui keunggulan lawannya. Sehingga ‘hanya’ meraih “Juara Dua Kategori Tanding Putra SMP/MTs. Sederajat”

“Itu sudah bagus mengingat Robi ini adalah pesilat baru, tapi sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ujar pelatih Robi, Ali Mahmudi kepada MediaJatim.com di Jember, Rabu (23/10).

Baca Juga:  Jejak Halim Perdanakusuma di Sumur Eksplorasi ENC-02

Menurut Ali Mahmudi, Robi memang tergolong pesilat yunior di Cempaka Putih. Namun ketekunannya dalam berlatih membuat kemampuan jejaka bertubuh kerempeng itu cukup terasah. Bahkan dalam waktu tidak terlalu lama, ia menjadi pelatih untuk pesilat-pesilat pemula.

“Robi laik diorbitkan di level nasional. Ia aset Jember yang perlu terus dibina,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat