Dua Artis Beken Bakal Hadiri Festival Seni OSIS Dafa

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK dan SMP Islam Darul Falah akan menggelar Festival Seni (Baca Puisi dan Karaoke Religi) se- Madura. Kegiatan yang diperuntukkan untuk siswa(i) SMP dan SMA se- derajat ini akan berlangsung pada tanggal 27 – 28 November 2019, di Lapangan Yayasan Darul Falah, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur.

Dua Artis Kelahiran Madura yang sudah terkenal di kancah musik nasional, Ahmed Habsy dan Khanza Nabila dipastikan akan menjadi bagian dari kegiatan tahunan OSIS Darul Falah tersebut. Menurut penuturan Pembina OSIS Darul Falah Fathorrahman, keduanya akan hadir sebagai bintang tamu sekaligus dewan juri lomba Karaoke Religi.

“Ya, benar. Dua artis terkenal kelahiran Madura, Ahmed Habsyi dan Khanza Nabila akan hadir sebagai bintang tamu sekaligus juri di lomba Karaoke Religi,” kata Fathorrahman saat ditemui di Ruang Sekretariat Panitia Pelaksana, Jalan Masjid Baitul Inayah Burajah Kertagena Tengah, Sabtu (26/10/2019).

Baca Juga:  Musrenbang, Bupati: Reformasi Birokrasi dan IPM Mengalami Peningkatan Kinerja

Ahmed Habsyi merupakan artis kelahiran Pulau Madura yang memiliki suara khas dan puluhan album yang sudah beredar di pasaran. Bahkan ia juga sukses mengorbitkan talenta-talenta muda di bidang musik melalui manajemen yang dipimpinnya, Karya Ahmed (KA) Management. Sementara Khanza Nabila adalah perempuan cantik yang merintis karir sebagai penyanyi semenjak dirinya masih belia. Artis yang satu ini namanya semakin tenar sejak membawakan lagu yang berjudul ‘Nangis Tak Asoarah’.

Mendatangkan artis sebagai juru nilai dalam festival seni ini bukan tanpa alasan. Pria yang akrab disapa Faong itu mengakui kehadirannya merupakan upaya menciptakan kompetisi yang berkualitas. Termasuk dengan mendatangkan juri yang benar-benar berkompeten.

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR-RI Tekankan Generasi Muda Harus Pahami dan Terapkan 4 Pilar Kebangsaan

“Kami terus berbenah dalam rangka menyelenggarakan kompetisi yang berkualitas. Salah satunya dengan mendatangkan juri yang kompeten di bidangnya. Karena kegiatan ini tidak abal-abal,” tegasnya.

Selain lomba dalam bidang kesenian ini, OSIS Dafa juga melaksanakan lomba mata pelajaran Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar lebih awal, yakni pada tanggal 25 November 2019.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mengembangkan potensi siswa dalam bidang kesenian dan ilmu pengetahuan,” tukas Fathorrahman.

Pendaftaran peserta lomba dimulai sejak tanggal 27 Oktober hingga 22 November 2019. Sedangkan Technical Meeting dijadwalkan pada tanggal 22 November 2019 di Aula SMK Darul Falah, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat