Kepsek SDN Bajur 3 Apresiasi Kelas Inspirasi Pamekasan

  • Bagikan
Relawan Kelas Inspirasi (KI) Pamekasan saat berbagi di SDN Bajur 3 Pakong Pamekasan, Senin (28/10/2019), (Foto: Zul).

MediaJatim.com, Pamekasan – Pelaksanaan Kelas Inspirasi (KI) Pamekasan tahun ini digelar di beberapa titik di Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bajur 3 menjadi salah satu sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, Senin (28/10/2019).

Tanggapan positif atas terselenggaranya Kelas Inspirasi (KI) ini datang dari Kepala Sekolah SDN Bajur 3, Taufiqurrahman. Menurutnya, Kegiatan ini sangat menginspirasi baik bagi pihak siswa dan seluruh guru di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah, sekolah kami menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan ini, yang mampu memberikan inspirasi dengan segala bentuk kegiatan yang dilakukan. Bukan hanya kepada pihak siswa, akan tetapi kami para guru juga mendapatkan inspirasi,” kata Taufiqurrahman saat mengisi sambutan.

Baca Juga:  Terbanyak se-Jatim, Gresik Raih Sertifikat Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah

Taufiq berharap Kelas Inspirasi ini bukan hanya sekali saja memberikan inspirasi di sekolah yang dipimpinnya. Di lain waktu ia sangat menginginkan SDN Bajur 3 terpilih kembali menjadi sasaran.

Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari keinginan besar untuk bisa berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan. Mereka menyadari bahwasanya pendidikan adalah fondasi pembangunan masyarakat Indonesia, maka Kelas Inspirasi (KI) hadir di pelosok-pelosok negeri untuk mendampingi dan mengislnspirasi generasi bangsa.

Salah satu relawan Kelas Inspirasi (KI), Muh Soekarno Saputra Rahman Daeng Nyonri mengungkapkan, menjadi relawan pengajar di SDN Bajur 3 adalah pengalaman yang sangat berharga dalam hidup saya dan teman-teman relawan lainnya.

Baca Juga:  Rektor IAIN Madura: Kita Butuh Wakil Rakyat yang Berani Bersuara

“Bertemu dengan siswa-siswa SD dan para guru di sana, memberi kesan baik yang sangat mendalam di lubuk hati kami. Dari sebuah keinginan dan semangat untuk menginspirasi anak negeri,” ungkap Relawan asal Makassar tersebut.

Bersama 10 orang relawan lainnya, pria yang biasa disapa Soekarno itu berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki di SDN Bajur 3 untuk membantu membangun karakter anak negeri demi masa depan bangsa yang lebih baik.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat