Dua Pelajar SMA Purwoharjo Yang Dikabarkan Hilang Sudah Balik

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kabar tak kunjung pulangnya dua pelajar SMAN 1 Purwoharjo Andre Eka Saputra dan Manda Ardiansyah, terkuak.

Ternyata dua pelajar yang masih duduk di kelas X SMA tersebut bertemu idolanya di Sidoarjo – JawaTimur. Sehingga penetapan polisi memasukan nama mereka ke daftar orang hilang, Kamis (31/10/2019) di cabut.

“Alhamdulillah, sudah balik pagi tadi sekitar Pukul 04.00 WIB. Mereka sehat dan selamat,” terang Kapolsek Purwoharjo AKP. Ali Ashari melalui Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Ipda Agus Shartono.

Menurutnya, kedua pelajar ini memang berpamitan ke orang tuanya ke Taman Nasional Alas Purwo, Minggu (27/10/2019). Ternyata sehabis dari hutan tersebut mereka bertemu pelantun shalawat di Sidoarjo.

Baca Juga:  Practices Concerning the Wedding ceremony of a Slavic Woman

“Mereka ke Sidoarjo mengendarai Motor Vario warna biru Nopol P 4795 SH. Hp Andre tak bisa dihubungi karena dia merasa takut lantaran tak pamit dengan orang tuannya. Hp itu dimatikan dan tidak dijual,” jelasnya.

Qomariatun Hasanah, ibu Andre juga membenarkan jika putranya yang dikabarkan hilang di Alas Purwo bersama rekannya, sudah balik.

“Sudah pulang dengan selamat,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, usai berpamitan ke Alas Purwo Kecamatan Tegaldlimo Minggu (27/10/2019) siang, Andre Eka Saputra (15), putra pertama pasangan suami istri (pasutri) Qomariatun Hasanah (33) dengan Edi Nuryanto (39) warga Dusun Krajan Rt 02 Rw 04, Desa Purwoharjo, dan Manda Ardiansyah (15) putra kedua pasutri Suwarni (49), Katini (50) Dusun Jati Mulyo Desa Glagah Agung Kecamatan Purwoharjo, tak kunjung pulang.

Baca Juga:  HUT Satpam Ke- 39 di Pacitan, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar

Kedua orang tua Andre dan Manda resah karena ponsel Andre tak dapat dihubungi. Kemudian dia langsung melakukan pecarian ke Alas Purwo, Senin (28/10/2019).

Hasil pencarian siang hingga malam nihil, orang tua para pelajar ini kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Purwoharjo. Hingga Rabu (30/10/2019) polsek setempat menetapkan keduanya ke daftar orang hilang.

“Karena keduanya sudah balik, daftar orang hilang kami cabut,” pungkas Ipda Agus Suhartono.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat