oleh

Guna Tingkatkan SDM, Aliansi Pemuda Blumbungan Ajak Aparat Desa Bangun Kerjasama

MediaJatim.com, Pamekasan – Aliansi Pemuda Blumbungan (APB) menemui segenap aparat desa Blumbungan guna mengajak kerja sama dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia desa Blumbungan di Balai Desa, Rabu (06/11/19).

Pertemuan yang dimulai dari pukul 9.30 WIB itu dihadiri oleh Ferry Andriyanto Alvin (Kepala Desa), Anas (Operator Desa) dan 16 Kepala Dusun yang ada di Blumbungan serta beberapa pengurus Aliansi Pemuda Blumbungan periode 2018-2020.

Syaiful selaku pembina APB mengatakan, tujuan datangnya ke balai desa ini guna mengajak kepala desa dan aparatnya untuk bekerjasama dalam menjalankan program kerja APB, yakni tentang kepemudaan.

Baca Juga:  IKA PMII-Pemkab Bondowoso Gelar Lomba Warnai Jas Hijau

“Kami mengajak kerja samanya antara Desa dan APB agar program-program kerja kita bisa didukung, diantaranya seperti Pelatihan Kepemimpinan, Rumah Pintar dan lain sebagainya,” kata Syaiful di depan Kepala Desa Blumbungan.

Sementara itu, Kepala Desa Blumbungan Ferry Andriyanto Alvin memberikan tanggapan positif terhadap spirit Aliansi Pemuda Blumbungan untuk bersama membangun kemajuan desa Blumbungan.

“Untuk program ini kami akan mencoba mengkaji dulu karena kita kalau mengadakan program itu ada aturan mainnya, ada yang dierbolehkan dan ada yang tidak diperbolehkan,” tutur Ferry, kepala desa yang baru dilantik beberapa bulan kemarin.

Baca Juga:  Doa Spesial Taretan Dhibi' untuk Madura United

Selain itu, Anas selaku Operator Desa menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan seperti itu pihaknya tidak bisa menganggarkan langsung dari dana Desa.

“Desa tidak diperbolehkan memberikan bantuan berupa nominal atau uang karena yang diperbolehkan hanya berupa bantuan bahan,” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *