oleh

H Hendy Ingin Kembalikan Kejayaan Jember Seperti Zaman Bupati Abdul Hadi

-Politik-6.499 views

MediaJatim.com, Jember- Bakal Calon Bupati Jember, H Hendy Siswanto menyatakan kerinduannya dengan masa-masa keemasan Jember. Saat itu tahun 1979-an, roda perekonomian Jember berputar cukup kencang. Tembakau benar-benar menjadi kebanggan warga Jember. Sebab, tembakau khususnya jenis Na-Oogst, merupakan komoditas pertanian yang memberikan keuntungan cukup besar bagi masyarakat lantaran harganya stabil.

“Saya ingin mengembalikan masa keemasan itu agar warga Jember merasakan kehidupan yang nyaman, sejahtera,” ujar H Hendy usai menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati di Kantor DPC Gerindra Jember, Jumat (8/11).

Menurutnya, zaman keemasan itu terjadi saat Jember dipimpin oleh Bupati Abdul Hadi. Dikatakannya, perokonomian Jember ketika itu sungguh menyenangkan. Tidak susah. Hendy sendiri mengaku cukup merasakan zaman keeamasan itu, karena memang lahir dan besar di Jember.

Baca Juga:  NasDem Jember Komitmen Politik Tanpa Mahar

“Kalau bukan warga Jember mungkin tidak (merasakan). Saya lahir di Jember dan sampai setua ini masih di Jember. Ekonomi Jember pernah sangat hebat, Dan tembakaunya yang mendunia. Bahkan terbaik di seluruh dunia,” jelasnya.

Namun dalam beberapa tahun terakhir ini Jember kurang menarik untuk depan. Jember mengalami kemunduruan yang luar biasa. Betapa tidak, Jember merupakan daerah termiskin ke-2 se-Jawa Timur. Setidaknya penduduk miskin Jember mencapai 243.000 orang. Angka ini sungguh memilukan sekaligus memalukan.

“Jember adalah persoalan kita semua. Jember tidak boleh seperti ini. Jember harus lebih maju lagi, dan masyarakat Jember harus sejahtera dan makmur. Mari kita bersinergi, berkolaborasi, dan berakselerasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pembajakan Kepala Daerah Dinilai Akan Kecewakan Masyarakat

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *