Gus Miftah Akan Pimpin Baiat Pengurus PC GP Ansor Pamekasan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang, Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan akan resmi dilantik.

Momen sakral tersebut akan dihadiri langsung oleh Kiai nyentrik asal Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang terkenal dengan Gus Miftah.

“Kita akan menghadirkan Gus Miftah dalam acara pelantikan nanti. Jadi, sahabat pengurus PC Ansor Pamekasan akan dibaiat oleh kiai yang dikenal nyentrik itu,” tutur Sekretaris Panitia Pelantikan GP Ansor Pamekasan 2019, Moh. Zayyadi.

Dalam acara ini juga akan dilakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pihak. Itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan produktivitas PC Ansor Pamekasan serta pemuda dan masyarakat. Terutama dalam penguatan ekonomi dan hal lainnya.

Baca Juga:  Kuatkan Keorganisasian, Ansor Proppo Gelar Upacara Kemerdekaan

“Sudah ada beberapa yang kami hubungi untuk kerjasama dalam peningkatan kapasitas dan produktivitas pemuda serta masyarakat, terutama pengurus yang tergabung dengan GP Ansor Pamekasan,” ungkap Syafiuddin, Ketua GP Ansor Pamekasan, Selasa (12/11/2019).

Dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan radikalisme, Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu mengaku sudah komunikasi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan.

“Komitmen kami jelas dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan radikalisme. Maka dari itu di momen pelantikan nanti akan diadakan penandatangan MoU dengan BNK dan Kodim,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ramadhan, IPNU-IPPNU Pamekasan Adakan Tadarus PPOA dan PD/PRT

Selain itu, dalam rangka penguatan ekonomi, GP Ansor Pamekasan akan melakukan penandatanganan dengan Dinas Koperasi dan UMKM, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Bank Jatim.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat