oleh

Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Gagah Ambruk

MediaJatim.com, Pamekasan – Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (13/11/2019) dini hari, menyebabkan rumah milik Hairiyah (35), warga dusun Gagah, desa Gagah, kecamatan Kadur ambruk.

Rumah Hairiyah ambruk terkena angin kencang sekitar pukul 03.00 WIB, saat para penghuninya masih dalam keadaan tidur.

“Sekitar jam 3, saya dengan suami masih dalam keadaan tidur,” ucap Hairiyah.

Beruntungnya saat kejadian, Hairiyah dengan suaminya Muhsin tidur di kamar bagian belakang yang tidak ikut ambruk. Sehingga dalam kejadian tidak memakan korban. “Beruntung kami tidur di belakang. Kalo tidak, mungkin sudah tertimpa runtuhan bangunan,” jelasnya.

Baca Juga:  Gandeng Pelaku Usaha, Pemdes Plosowahyu Bantu Terdampak Covid-19

Sementara pemerintah setempat akan mengerahkan semua perangkat desa untuk membantu korban membersihkan puing-puing sisa reruntuhan.

“Semua perangkat akan saya kerahkan ke sini (lokasi kejadian.red) untuk membantu korban membersihkan reruntuhan bangunan ini,” jelas kepala desa Gagah, Hendra Budi Krisna saat meninjau langsung ke kejadian yang diperkirakan menelan kerugian hingga 100juta rupiah.

Selain itu, pihaknya mengaku sudah melakukan kordinasi dengan Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan untuk bisa meringankan beban keluarga korban.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait, yaitu BPBD. Kami juga berharap bagi seluruh warga untuk waspada memasuki musim penghujan ini. Karena yang namanya musibah kerap terjadi,” tukasnya.

Baca Juga:  Dituding Catut Lambang PMII, Loyalis Khofifah Angkat Bicara

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman