oleh

Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba KTL Jawa Timur, Ini Harapan Satlantas Polres Pacitan

MediaJatim.com, Pacitan – Satlantas Polres Pacitan menerima kunjungan tim penilaian lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dari Ditlantas Polda Jatim dan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/11/2019) kemarin.

Tim penilai yang diketuai oleh Kompol Dwi Sumrahadi Rahmanto, S.I.K., M.H. dan didampingi oleh Kompol Ni Ketut Toniati (Anggota), Jojok Widodo (Akademisi), Rio Kharismawan S.T (Dishub BPTD), dan Poerbo S. D.E., S.T. PU Bina Marga Provinsi Jatim itu dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di jalan A Yani dan Jalan Panglima Sudirman Pacitan.

Baca Juga:  Kekeringan, Polres Pacitan Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Desa Klepu

“Kegiatan survey penilaian Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) tujuannya menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah KTL,” ujar AKP M. Amin. S.Sos, Kasat Lantas Polres Pacitan.

Amin menjelaskan, kawasan tertib lalu lintas itu merupakan kawasan yang dibangun, dibina dan diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan lalu lintas yang baik dan benar.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan upaya dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada. Namun demikian, pihaknya berharap hasil penilaian nanti dapat menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam bidang lalu-lintas.

Baca Juga:  Jelang HUT Polantas ke- 64, Polres Pacitan Bangun Tempat Penampungan Air di Dusun Bedayu

“Harapannya bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Dan kami berpesan kepada masyarakat supaya sadar akan keselamatan di jalan dan tertib berlalu lintas, karena keselamatan anda adalah tujuan kami,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah anggota dan juga dari dinas terkait. Seperti KBO Lantas, Kanit Patroli dan Anggota, Kanit Dikyasa dan Anggota, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan Pacitan, Satpol PP Pacitan, Dinas Lingkungan Hidup Pacitan dan SKPD Bina Marga.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul