Cukur UIN Surabaya 4-0, UIN Bandung Favorit Juara

MediaJatim.com, Jember – Hari pertama turnamen sepakbola bergengsi antarmahasiswa PTKN (Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri) Football Championship 2019 yang digelar Kamis (21/11) di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, berlangsung menarik.

Salah satu dari empat pertandingan yang cukup menyita perhatian penggemar sepakbola adalah saat UIN Surabaya bentrok dengan UIN Bandung. Pasalnya, UIN Bandung berhasil mencukur UIN Surabaya dengan skor telak, 4-0.

Dalam laga tersebut, penampilan UIN Surabaya sesungguhnya tidak buruk-buruk amat. Namun kekuatan UIN Bandung dan kerjasama tim yang cukup bagus, membuat permainan UIN Surabaya sulit berkembang.

Wildan membuka pesta kemengan UIN Bandung di menit ke 18 babak pertama, disusul kemudian oleh Asep Dani menit ke 32. Dua menit kemudian, Wildan lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi UIN Surabaya setelah mencetak gol untuk kedua kalinya. Asep Dani menyempurnakan kemenangan UIN Bandung di injury time babak pertama.

Di bakak kedua tidak ada gol tercipta. Meskipun UIN Surabaya tampak begitu ngotot untuk membalas kekalahannya, namun pemain depan mereka cukup sulit menembus pertahanan lawan. Skor tak berubah, 4-0 untuk keunggulan UIN Bandung,

Baca Juga:  Discovering Eastern Eu Wife Person

Di pertandingan lain, IAIN Pekalongan bermain imbang 1-1 melawan IHDN Denpasar. Masing-masing dicetak oleh Mahfudz menit ke-13 (IAIN Pekalongan). Sedangkan IHDN Denpasar membalas gol melalui kaki Arya menit ke-33.

Sementara IAIN Ponorogo yang berhadapan dengan UIN Riau berkesudahan 1-0 untuk kemenagan IAIN Ponorogo. Gol dicetak oleh Prima menit ke-52.

Di pertandingan terakhir, IAIN Cirebon mendapat kemenangan 3 gol tanpa bertanding karena lawananya (IAIN Kudus) tidak hadir di lapangan.

Dari 4 pertandingan itu, tampaknya UIN Bandung menjadi salah satu favorit untuk menjuarai turnamen yang memperebutkan piala bergilir Menteri Agama dengan hadiah total Rp. 40 juta ini. Wildan yang disebut-sebut sebagai pemain Persib Bandung itu, menjadi salah satu pemain yang mempunyai kontribusi besar bagi kemenangan UIN Bandung.

Baca Juga:  Jambret di Muncar Nyaris Diamuk Massa

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat