Gol Semata Wayang Rofik Kandaskan Perlawanan UIN Malang

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Pertarungan sengit tersaji di hari kedua Football Championship 2019 di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Jumat (22/11) malam.

Laga yang mempertemukan IAIN Jember dan UIN Malang itu, menyita perhatian ribuan penggemar sepakbola yang memadati stadion tersebut.

Turun sebagai tuan rumah, IAIN Jember langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun UIN Malang juga tak tinggal diam. Pertarungan berimbang. Kedua kesebelasan saling melakukan serangan, tapi kandas sebelum bola mencapai kotak 16.

Kapten IAIN Jember, Ainur Rofiq yang beroperasi di lini tengah cukup gigih membongkar pertahanan lawan. Duet Rofiq dan Muhammad Fauzan yang rajin mencari bola, menjadi momok bagi skuat UIN Malang. Bahkan beberapa kali Rofiq melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun belum berhasil mencetak gol.

Baca Juga:  Masyarakat Banyak Mengeluh Kenaikan Harga Garam

Akhirnya, gol itupun datang di menit 19. Melalui serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan lawan, Rofik berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang UIN Malang dari luar kotak penalti. Gol pemain bertubuh kerempeng tersebut disambut gegap gembita oleh suppoter tuan rumah yang memadati tribun dan sisi timur lapangan.

Skor akhir tetap 1-0 untuk keunggulan IAIN Jember.

Ketinggalan 0-1 membuat UIN Malang terlecut untuk mengejar devisit gol. Beberapa kali tendangan Kapten UIN Malang, Armand Safril bisa diblok oleh pengjaga gawang IAIN Jember, Joko Sulistyo. Bahkan di menit-menit akhir babak kedua, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember ini, berhasil menangkap bola deras dari pemain lawan.

Baca Juga:  Mayat Mr X di Alas Purwo Ternyata Warga Jateng

Sementara di pertandingan lain, IAIN Madura berhasil menumbangkan perlawanan IAIN Purwokerto dengan skor 2-1. Tiga gol tersebut tercipta di babak pertama. Gol IAIN Madura dicetak oleh Qurosianis menit ke-18, disusul oleh gol Febriyanto 3 menit berikutnya. Gol balasan IAIN Purwokerto dilesakkan oleh Hudha menit ke-24.

Sedangkan UIN Jakarta versus UIN Kediri berakhir tanpa gol. IAIN Surakarta mendapat 3 gol karena lawannya, UIN Semarang tidak hadir di lapangan hingga menjelang kick off.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat