Lagi, Rofiq Antarkan IAIN Jember Raih Kemenangan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Skuat IAIN Jember kembali menuai kemenangan di laga kedua ajang Football Championship 2019. Turun dengan semangat tinggi, anak asuh Sugik itu tampaknya akan segera menerkam IAIN Purwokerto. Namun kenyataannya IAIN Jember terlambat panas. Justru IAIN Purwokerto yang mendominasi permainan, khususnya di 10 menit babak pertama. Bahkan beberapa kali tendangan bebas pemain depan IAIN Purwokerto sempat mengancam gawang Joko Sulistyo.

Tapi lambat laun IAIN Jember mulai menujukkan karakter permainannya. Operan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas IAIN Jember mulai tampak. Hingga akhirnya Rofiq berhasil mencetak gol di menit ke 14 dari luar kotak penalti. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam untuk IAIN Jember di sisi kanan pertahanan lawan. Rofiq yang menerima bola lemparan itu, dengan sedikit memutar langsung menendang bola begitu kerasnya ke arah gawang lawan tanpa bisa disentuh oleh kiper.

Baca Juga:  Polres Sumenep Ringkus Pemilik Sabu Seberat 0,60 gram

Di babak kedua, permainan didominasi oleh IAIN Jember. Rofiq yang berperan sebagai jangkar membuat lini tengah cukup hidup. Di lini depan, Hilmi sudah menunjukkan kemajuan, berani berlari, bahkan duel dengan lawan. Sementara Muhammad Fauzan juga cukup rajin menyambut sodoran bola dari lini tengah. Namun sayang, tak satupun gol tercipta. Bahkan setidaknya terdapat 3 umpan tarik yang cukup matang dari sisi kanan pertahanan lawan, namun disia-siakan oleh pemain depan IAIN Jember.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan IAIN Jember. Dengan kemenangan dua kali berturut-turut, Rofiq dkk. mengumpulkan 6 point. IAIN Jember hanya membutuhkan nilai seri untuk menjuarai grup tiga saat melawan IAIN Madura, Selasa (26/11) mendatang.

Baca Juga:  Pakde Karwo: Kekompakan dengan DPRD dan Masyarakat Jadi Syarat Utama Pembangunan

Di pertandingan sebelumnya IAIN Malang berbagi anak 1-1 dengn IAIN Madura. Gol IAIN Malang disumbang oleh M Fitrah Faizin di menit ke-45. Sedangkan Dias Ardha berjasa untuk IAIN Madura karena membuat gol pada menit ke-43. Kedua gol itu tercipta pada babak pertama.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat