H Babun: Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat agar IAIN Juara

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Pertarungan seru bakal tersaji di partai final Football Championship 2019 yang akan digelar di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Kamis (28/11) malam. IAIN Jember bakal berduel dengan tim bertabur bintang, UIN Bandung.

Perjalanan UIN Bandung hingga melangkah ke final diperoleh dengan cukup meyakinkan. Di babak penyisihan, anak buah coach Asep Sofyan itu mencukur UIN Surabaya dengan angka 4-0, selanjutnya membantai IAIN Pekalongan 5-0, lalu menghajar IHDN Denpasar 3-0. Di babak semifinal mengungguli UIN Riau dengan skor tipis 1-0. Total UIN Bandung telah mengoleksi 13 gol tanpa kebobolan.

Sedangkan IAIN Jember di babak penyisihan menang atas UIN Malang dengan angka 1-0, unggul atas IAIN Madura 1-0, dan menumbangkan IAIN Purwokerto dengan skor 2-0. Di babak semifinal, berhasil membungkam UIN Riau dengan angka 2-0. Total 6 gol dicetak IAIN Jember tanpa kebobolan. Keenam gol itu diborong oleh sang kapten, Ainur Rofiq.

Baca Juga:  PMII Pamekasan Evaluasi Kinerja KPK

Melihat statistik kemenangan yang diraih UIN Bandung, tampaknya salah besar jika mereka disepelekan. Coach Asep Sofyan menyatakan kesiapannya untuk menghadapi siapapun di partai final nanti.

“Siapapun lawan kami di final, kami siap, apalagi cuacanya enak, kami bisa mengembangkan permainan. Tidak ada strategi khusus,” jelasnya usai timnya mengalahkan UIN Riau di babak semifinal, Rabu (27/11) sore.

Di lain pihak, pelatih IAIN Jember, Sugiyanto menilai kekuatan skuat UIN Bandung biasa-biasa saja. Karena itu, di final nanti, ia mengaku tidak akan mengubah skema permainan, tetap menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Ainur Rofiq sebagai jangkar.

Baca Juga:  Petani Tagih Janji Politik Bupati Pamekasan, Ini Jawaban Baddrut Tamam

“Kami hanya meningkatkan semangat bertanding anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Jember, H Babun Suharto berharap dukungan penuh masyarakat dan segenap mahasiswa agar tim IAIN Jember juara. Sebab tim yang dikapteni Rofiq itu bukan cuma milik kampus tapi juga milik warga Jember. Mantan Ketua GP Ansor Jember itu juga berjanji akan memberikan bonus lebih jika IAIN Jember keluar sebagai jaura.

“Kami mohon doa dan dukungan mahasiswa dan masyarakat semuanya,” pungkansya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat