Wabup Jember: Tim IAIN Jember Membanggakan

MediaJatim.com, Jember – Prestasi yang direngkuh skuat IAIN Jember dalam ajang Football Championship 2019, tidak hanya membuat bangga keluarga besar perguruan tinggi yang dipimpin H Babun Suharto itu, namun Wakil Bupati Jember, KH Abdul Muqit Arief juga ikut berbangga. Pasalnya, IAIN Jember mampu menumbangkan sejumlah tim dari UIN dan IAIN ternama hingga akhirnya berahsil menjejakkan kaki di partai final.

“Terus terang saya terharu dan bangga dengan tim IAIN Jember. Ini baru pertama ya, semoga berhasil di final besok,” ucapnya kepada MediaJatim.com usai menyaksikan partai semifinal antara IAIN Jember versus UIN Jakarta di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Rabu (27/11).

Baca Juga:  Kahfi, Mahasiswa UIN KHAS Jember Sabet Juara 1 Lomba Kaligrafi Internasional

Menurutnya, para pemain kesebelasan IAIN Jember telah menyajikan perjuangan yang tak kenal lelah, sehingga terus berusaha menekan untuk menambah gol. Namun yang juga penting adalah fair play yang telah ditunjukkan oleh kedua kesebelasan, sehingga permainan enak ditonton.

“Kita berharap di final nanti, pemain IAIN Jember dapat meningkatkan semangat juangnya, hingga berhasil menjadi yang terbaik,” harapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal. Pria asli Sumenep Madura itu, bahkan memberkian apresiasi kepada pemain-pemain IAIN Jember.

“Kami ucapkan selamat, sukses. Tapi yang terpenting di final, juga harus sukses,” jelasnya usai menonton laga tersebut.

Baca Juga:  Mahasiswa STAIN Pamekasan Berjam-jam Menyambut TGB Zainul Madji

Sekedar diketahui, dalam laga semifinal tersebut, IAIN Jember berhasil mempecundangi UIN Jakarta dengan angka 2-0. Kedua gol tersebut diborong oleh Ainur Rofiq melalui tendangan bebas dan tendangan penalti.

Di partai final, IAIN Jember akan bentrok dengan tim kuat, UIN Bandung di stadion Imam Nahrawi, Kamis (28/11), pukul 19.00 WIB.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat