oleh

Hajar UIN Bandung Lewat Adu Tendangan Penalti, IAIN Jember Juara

MediaJatim.com, Jember – Pertarungan di babak final ajang Football Championship 2019 di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Jawa Timur, Kamis (29/10) malam, sungguh sengit. Tim IAIN Jember yang bentrok dengan UIN Bandung, menyajikan permainan menawan, saling serang. Kerja sama Wildan dan Reza bahkan beberapa kali mengancam gawang IAIN Jember yang dikawal Joko Sulistyo.

Demikian juga di kubu IAIN Jember. Pergerakan Aldi yang sangat lincah di sayap kanan, bersinergi dengan Rofiq di tengah dan Muhammad Fauzan di depan, cukup merepotkan pertahanan UIN Bandung.

Hingga akhirnya terjadi pelanggaran di sektor kanan daerah luar UIN Bandung. Rofiq yang mengambil tendangan bebas jarak jauh berhasil mengsekusi gol di menit ke-21. Tendangan Rofiq yang melengkung mampu menggetarkan jala gawang UIN Bandung yang dijaga Riyan.

Baca Juga:  Pasien Meninggal di RSUD, Bupati Pamekasan Sebut Belum Pasti Positif Corona

Tertinggal 1-0, UIN Bandung meningkatkan serangan. Di menit ke-26, tendangan maut Wildan persis mengarah ke gawang IAIN Jember, namun berhasil ditepis oleh Joko. Di menit 28, Rofiq lagi-lagi mendapat tendangan bebas, namun kali ini tendangannnya tidak bisa menerobos pagar betis para pemain UIN Bandung.

Justru di nenit ke-56, Wildan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 untuk UIN Bandung.

Permainan agak kasar. Pelanggaran bagi IAIN Jember lagi-lagi terjadi. Kapten Rofiq yang mengambil tendangan bebas, berhasil melesakkan bola ke gawang UIN Bandung. Skor 2-1 untuk keunggulan IAIN Jember.

Setelah itu sesungguhnya IAIN Jember menerapkan permainan aman sambil menunggu waktu habis. Namun di menit-menit akhir malapeka datang. Pemain belakang IAIN Jember melakukan blunder di kotak penalti. Dan lagi-lagi Wildan berhasil mencocor bola ke gawang IAIN Jember.

Baca Juga:  Bos KSU Arta Srikandi Divonis 'Onslag'

Posisi skor 2-2, dilanjutkan dengan tendangan adu penalti. Di drama adu penalti ini, Joko berhasil menepis satu tendangan algojo UIN Bandung, hingga skor akhir 7-5 untuk kemenanan IAIN Jember.

Selain mendapat piala bergilir Menteri Agama RI dan uang pembinaan, kapten tim IAIN Jember, Ainur Rofiq juga mendapat penhargaan sebagai top skor dengan 9 gol.

Manajer tim IAIN Jember, Rosyadi Badar memberikan apresiasi atas kemenangan anak buahnya itu. Atas prestasinya tersebut, katanya, semua pemain akan diberikan bonus. Untuk kedepan, tim itu akan dipertahankan.

“Tim ini milik IAIN Jember, akan kami pertahankan untuk mengikuti berbagai kejuaraan level perguruan tinggi,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6