IAIN Jember Sukses Ganda di Ajang Football Championship 2019

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember- IAIN Jember menggapai sukses ganda dalam ajang Football Championship 2019. Pertama sukses sebagai penyelenggara event berkelas nasional tersebut. Pasalnya, tidak gampang untuk menggelar ajang olah raga terpopuler di tanah air itu. Bayangkan 16 tim yang ikut berlaga. Itu artinya ada 176 pemain inti dan seratus lebih official dan pemain cadangan yang harus dilayani oleh panitia. Belum lagi jadual pertandinganya yang dipadatkan, yakni sehari 4 kali pertandingan.

“Alhamdulillah, tidak ada masalah. Semua berjalan lancar, tidak ada keluhan apapun dari peserta,” ujar Ketua Panitia Football Championship 2019, Imam Turmudi di sela-sela penutupan turnamen di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Jawa Timur, Kamis (29/10) malam.

Baca Juga:  Pamit Merumput, Warga Tegaldlimo Ditemukan Gantung Diri

Kedua adalah sukses sebagai tuan rumah. Menurut Imam, sukses tim IAIN Jember merupakan sesuatu yang laik disyukuri, karena diperoleh dengan perjuangan keras dan menjunjung tinggi fair play. Kemenanan IAIN Jember atas UIN Bandung melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 7-5, sama sekali tidak ada unsur bantuan dari wasit, panitia dan sebagainya.

“Semua bisa menyaksikan bagaimana fair play-nya permainan itu. Tidak ada ceritanya tuan rumah dibantu pemain ke-12 (penonton) pemain ke-13 (wasit), tidak ada itu,” terangnya.

Imam menambahkan, sejak awal Rektor IAIN Jember, H Babun Suharto sudah mewanti-wanti agar panitia malayani peserta dengan baik, dan tidak ada main mata dengan wasit dan sebagainya untuk memenangkan tim tertentu, termasuk IAIN Jember.

Baca Juga:  HKTI Jember Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Dapur Umum PWJ Asyik

“Jadi perintah pak rektor sangat jelas agar kami fair play. Kita harus mulai membudayakan sepak bola tanpa mafia, karena inilah yang menghancurkan sepak bola Indonesia,” tegasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat