Dikalahkan Persebaya, AQ Kritik Perilaku Kapten Madura United

Media Jatim

MediaJatim.com – Kapten Madura United, Greg Nwokolo, menuai kecaman suporter. Itu setelah dirinya bersitegang dengan wasit, sehingga dikartu merah saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (2/12/2019) malam.

Memasuki menit 80, Madura United masih unggul 2-1 atas tamunya. Usai Greg diusir dari lapangan, skor langsung terbalik: Persebaya menyalip lewat gol David Silva dan Irfan Jaya menit 83 dan 88. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 atas kekalahan tuan rumah.

Para usporter menghendaki Greg tidak diperpanjang musim depan. Sebab, selain egois, gerakannya lambat dan nyaris selalu mandul tidak cetak gol. Madura United butuh striker muda haus gol dan sportif.

Baca Juga:  Kembali Lantik 100 Pejabat Baru, Roda Reformasi Birokrasi Pemkab Pamekasan Terus Berputar

Kritikan terhadap Greg juga datang dari internal tim. Menurut Presiden Madura United Achsanul Qosasi, 10 pemain pasti tidak cukup untuk mengalahkan lawan.

“Kali ini kita kalah, bukan karena tidak mencetak gol, tapi kita justru memberikan kesempatan kepada lawan untuk mencetak gol atas kesalahan yang tidak perlu,” ujar AQ, panggilan akrab Achsanul Qosasi.

Ketegasan wasit, tambahnya, telah memberikan pelajaran berharga untuk pemain. Pihaknya menekankan agar sikap egois seperti dilakukan Greg, jangan sampai terulang.

“Dan jangan diulang, karena sepakbola itu tempat untuk bersenang-senang, bukan untuk bersitegang,” tegas AQ.

Baca Juga:  BPBD dan SRPB Jatim Gelar Road Show SPAB di 19 Kabupaten/Kota

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman