News  

Warung dan Los Parkir Pasar Hewan Glenmore Dilalap Sijago Merah

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Si jago merah berkobar di area pasar hewan Glenmore Jalan Raya Jember, Dusun Karangharjo, Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore. Peristiwa kebakaran yang berlangsung Kamis (5/12) sekitar Pukul 11.30 WIB ini menghanguskan sebuah warung dan los parkir di dalam pasar setempat.

Kapolsek Glenmore AKP Mujiono melalui Kanit Reskrim Polsek Glenmore Ipda Didik Hariono menjelaskan, kebakaran itu berawal diduga dari pembakaran sampah yang berada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Akibatnya api merembet dan membakar warung yang terbuat dari kayu milik Diah Nanik Susilaningsih (35) warga Dusun Sidomulyo Rt 01 Rw 06 Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore, yang saat kejadian tidak berada di tempat. Los parkir yang berada di dalam area pasar tersebut juga hangus terbakar.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke-78, DLH Pamekasan Gelar Tiga Lomba Kebersihan untuk OPD dan Masyarakat

Melihat kabakaran itu, Hadi Santoso (53) warga Dusun Karangharjo Desa Karangharjo dan Zuliatin (45) warga Sumbergondo Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore saksi kejadian, langsung melaporkan peristiwa itu ke mapolsek setempat.

Mendapat laporan tersebut, polisi bergegas menuju TKP. Kemudian polisi menghubungi mobil pemadam kebakaran milik Kecematan Genteng dan Pabrik IGG Glenmore. Polisi yang bertugas juga menghubungi PLN untuk memutuskan aliran listrik.

“Saat kejadian keadaan warung tutup. Api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran dibantu warga, sekitar Pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materiil diperkirakan kurang lebih Rp. 20 juta,” jelas Ipda Didik Hariono.

Baca Juga:  Kenal di Facebook, Gadis 13 Tahun Asal Kepundungan Ini Diancam Lalu Diperkosa

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman