oleh

Cari Kerang, 4 Pelajar Tenggelam di Pantai TN Alas Purwo

MediaJatim.com, Banyuwangi – 4 pelajar kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP), masing – masing Reza (14), Desta (14) warga Dusun Purworejo Desa Kalipait, Sulton (14) warga Dusun Gempoldampit, Desa Kedungwungu, dan Redi (14/ warga Dusun Dambuntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldimo tenggelam di Pantai Trianggulasri Taman Nasional Alas Purwo, Minggu (8/12/2019).

Peristiwa yang berlangsung sekitar Pukul 11.00 WIB tersebut Menurut Kaposlek Tegaldlimo AKP Priyono melalui Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo Ipda Wiknyo Asmoro bermula saat 4 pelajar ini mencari kerang jenis baling di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menggunakan cetok. Kemudian, sekitar Pukul 13.00 WIB ke empatnya berenang di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Tuntut Bongkar Dugaan Skandal Korupsi Bupati Lamongan, Puluhan Masyarakat Geruduk Kantor Pemkab

Tak berselang lama, mereka terseret arus ombak ke wilayah Palung, atau Siem. Dari ke empatnya, Reza terselamatkan karena ditolong oleh 4 orang yang sedang memancing di dekat lokasi.

“3 korban hingga saat ini masih dalam pencarian,” terang Ipda Wiknyo Asmoro.

Untuk proses pencarian korban, petugas gabungan TNI Polri dan BPBD Banyuwangi saat ini tengah menyisir lokasi tenggelamnya pelajar tersebut bersama nelayan setempat.

“Korban tenggelam masih dalam proses pencarian. Di pantai ini sering terjadi orang teggelam, karena tak mematuhi larangan berenang,” jelas Ipda Wiknyo Asmoro.

Baca Juga:  PWI Pamekasan Minta Usut Tuntas Penyalahgunaan Identitas Pers

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman