FMPK Gelar Diklat Sukses di Usia Muda

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Forum Mahasiswa dan Pemuda Kadur (FMPK) mengadakan Diklat Kewirausahaan dengan tema “Sukses di usia Muda”, Minggu (08/12/2019) di Balai Desa Bungbaruh, Kadur Pamekasan.

Ketua Panitia, Nur Muhammad Amiruddin mengungkapkan, acara ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pemuda memiliki jiwa usaha sejak dini.

“Pemuda perlu memiliki jiwa usaha sejak dini, guna mempersiapkan generasi yang mandiri,” terang Rudi, panggilan akrabnya.

Sementara Kepala Desa Bungbaruh, Ahmad Fauzi M merasa terbantu dengan kegiatan diklat ini. Balai desa bisa hidup dengan hal yang positif.

“Ini awal yang baik guna meramaikan balai desa dengan kegiatan yang positif, selain kegiatan-kegiatan rutin desa”, ungkap Fauzi.

Baca Juga:  Di Hadapan Kader Baru, Ketua IPPNU Pamekasan Minta Kenali Aswaja An-Nahdliyah

Pihaknya berharap, masyarakat bisa berperan aktif menimba llmu, termasuk ilmu kewirausahaan. Dan pemerintah desa siap membangun kemitraaan dengan organisasi kepemudaan selagi tujuannya memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain itu, dia juga berpesan kepada peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan sampai selesai.

“Saya berharap ada out put yang bisa diterapkan minimal bisa menginspriasi orang lain,” harapnya.

Di lain pihak, Penasehat FMPK, Dr. Jam’an M.Pd, merasa bangga dengan organisasi ini, yang secara mandiri bisa menyelenggarakan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai penasehat, saya merasa bangga dengan konsistensi FMPK yang secara mandiri mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk diklat kekewirausahaan ini,” tutur kepala SMA Islam Miftahul Ulum tersebut.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, IMABA Galang Dana untuk Gakin

Lebih lanjut ia menjelaskan, Jika ingin berwirausaha harus kreatif, inovatif, dan membuat karya, guna menghasilkan hal yang bermanfaat.

“Berwirausaha harus memikirkan masa depan dan jangan berhenti mencari peluang,” tukas Wakil Ketua MWCNU Kadur Tersebut.

Dua Pemateri yang dihadirkan pada kegiatan tersebut, yaitu Tabri Syaifullah Munir, media officer Madura United dan Komisaris Kabar Madura dan Ali Hosnan, Founder Ayam Geprek Bei Queen dan Pembina Forum Kewirausahaan Pamekasan.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat