News  

Sulton Pelajar Tenggelam Ditemukan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Proses evakuasi korban tenggelam di Pantai Trianggulasri Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) hari ke 4 membuah kan hasil. Sulton (14) pelajar SMP kelas VIII asal Tegaldlimo berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Rabu (11/12/12).

Kasatpol Airud Polresta Banyuwangi AKP Subandi menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi tenggelamnya 3 korban. Menurutnya, jasad pelajar tersebut mengapung tak jauh dari TKP. Kondisi itu dilihat petugas dan nelayan yang berada di pesisir pantai. Saat itu juga, korban langsung dievakuasi ke daratan.

“Sudah ditemukan sekitar Pukul 16.00 WIB,” jelasnya

Baca Juga:  Selama Bulan Januari Polresta Sidoarjo Tangkap 40 Tersangka Pengedar Narkoba

Sementara ini menurutnya dari ketiga korban tenggelam sudah terevakuasi 2 korban yakni, Sulton (14) dan Redi (14). Sedangkan Desta (14) hingga kini masih dalam proses pencarian.

“1 korban lagi belum ditemukan,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, harusnya hari ini 1 korban lagi bisa ditemukan. Mengingat faktor kimia pada jasad korban, hari ini sudah bisa terapung karena sudah 4 hari tenggelam.

“Pencarian terus kita lakukan bersama Tim Gabungan. Semoga 1 korban lagi bisa segera ditemukan,” harap AKP Subandi.

Diberitakan sebelumnya, 4 orang pelajar asal Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi terseret ombak pantai Trianggulasri Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Minggu (8/12) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga:  Best Life Partner! Get Kiev Wives

Korban hanyut usai mencari kerang di pesisir pantai. Dari 4 Korban, Reza (14) terselamatkan, 3 lainnya hanyut terseret ombak. Satu korban bernama Redi (14) ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia di perairan Parang Ireng Senin (9/12) sekitar Pukul 09.00 WIB, Sulton ditemukan Rabu (11/12). Hingga kini Desta (14) korban tenggelam, masih belum diketemukan.

” Yang ditemukan benar Sulton mas, keponakan saya,” terang Eka, bibik korban.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat