Jika H Marsuki Maju, Dukungan Partai Bulat

MediaJatim.com, Jember – Nama H Marsuki Abd. Gofur terus menggelinding sebagai salah satu sosok yang didorong untuk terjun dalam Pilkada Jember tahun 2020. Dorongan tersebut datang dari internal dan eksternal Partai NasDem. Salah satunya adalah Mursid. Ketua DPC Partai NasDem Sumbersari, Jember ini, terang-terangan menyatakan dukungannya kepada H Marsuki agar maju dalam Pilkada Jember tahun depan.

“Idealnya harus ada kader NasDem yang maju,” jelasnya kepada MediaJatim.com di kediamannya, Sabtu (14/12).

Menurut Mursid, raihan Partai NasDem dalam Pemilu legislatif tahun 2019, cukup signifikan, yakni 8 kursi di DPRD Jember. Sebuah prestasi yang cukup bagus meskipun belum memenuhi ekspektasi kalangan internal Partai NasDem.

Baca Juga:  Nama Musyafak Rauf Menguat Di Tataran Elit dan Kader

“Eman-eman kalau tidak dimanfaatkan oleh kader sendiri. Masak kita hanya mau jadi tukang dorong mobil terus, begitu mobil jalan, kita ditinggal,” terangnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua DPC Partai NasDem Sukorambi, Abd. Rahman. Menurutnya, suara konstituen yang telah dititipkan kepada Partai NasDem, tidak boleh disia-siakan tapi harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih besar, bukan sekadar kepentingan perolehan kursi.

“Sebagai pertanggungjawaban kita kepada konstituen, maka tidak boleh tidak harus ada kader sendiri yang maju, siapapun itu,” ucapnya.

Abd. Rahman menilai H Marsuki sebagai Ketua DPD Partai NasDem Jember merupakan sosok yang tepat untuk mewakili partai dalam kontestasi Pilkada tahun depan. Dikatakannya, saat ini adalah momentum yang tepat bagi kader untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Partai NasDem juga bisa.

Baca Juga:  Kunjungi Banyuwangi Gus Ipul Paparkan Nutrisi Makmur

“Insyaallah kalau beliau yang maju, di internal partai, bulat mendukung. Tapi kalau bukan kader yang maju, potensi perpecahan suara sangat besar,” ucapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat