oleh

Yayasan Madura Idea Foundation Gelar Temu Raya II 2019 di Pantai Sembilan

MediaJatim.com, Sumenep – Yayasan Madura Idea Foundation (MIF) salah satu lembaga sosial menggelar kegiatan Temu Raya II selama 2 hari, yakni Sabtu-Minggu (14-15/12/2019), di Pantai Sembilan, Gili Genting, Sumenep.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun guna menjalin silaturahim, konsolidasi dan pelaporan program MIF oleh relawan dari empat kabupaten di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep).

Selain itu, penetapan Program MIF kedepan, dan Rencana kegiatan Turun ke Bawah (Turba) merupakan salah pembahasan penting pada kegiatan tersebut.

“Temu raya ini merupakan ke dua kali setelah pertama kali di laksanakan di pamekasan tahun lalu, Alhamdulillah Temu Raya II Ini sahabat-sahabat tetap semangat dan konsisten di MIF,” ujar Rian selaku pembina MIF.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Ini Komitmen PAC GP Ansor Pamekasan

Pihaknya juga berharap, adanya temu raya ini dijadikan sebagai serap aspirasi setiap kabupaten tentang kondisi sosial yang ada di lingkupnya, dan menegaskan kembali kepada peseta yang hadir bahwa yayasan MIF bergerak dibidang sosial yang murni untuk masyarakat.

Agenda yang mengangkat tema “Sinergitas dan kolaborasi” di harapkan Menjadi spirit awal untuk lebih semangat kedepannya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung pengurus pusat, Pengurus Harian Kabupaten dan semua Anggota MIF.

Fudholi selaku direktur MIF menyampaikan, ke depan kegiatan MIF harus lebih sinergi guna menghadapi tantangan zaman kedepan sehingga MIF bisa tetap konsisten dan eksis membantu sesama, serta kegiatan ini sebagai sharing tentang program tiap kabupaten.

Baca Juga:  GP Ansor Pragaan Tak Ketinggalan Hadiri Istighasah Kubra

“Melalui temu raya II ini semoga kedepan tiap kabupaten bisa membuat formolasi dan sistematika tentang kegiatan Mif dan program yang bagus sehingga bisa lebih progres kedepan,” harapnya.

Selain Kegiatan di atas, bakti sosial kepada kaum dhuafa dan masyarakat miskin di pulau Gili Genting Sumenep serta santunan kepada anak yatim menjadi agenda tambahan pada temu raya tahun ini.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul