News  

Ini Pengalaman Kadek Ari Mahardika Sebelum Jabat Kasat Lantas Polresta Banyuwangi

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Banyuwangi kini dijabat AKP Kadek Ari Mahardika SH SIK. Pria kelahiran Singaraja Bali tersebut sebelum bertugas di Bumi Blambangan memiliki segudang pengalaman di beberapa daerah.

Pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2006 ini pertama bertugas Tahun 2007 di Polda Lampung menjabat Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka), kemudian menjabat Kanit Regident (Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor) Polresta Lampung Tengah. Tahun 2011 dia kembali melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Baca Juga:  Pemerintah Serius terhadap Pentingnya Nasib Petani

Setelah itu, dia kembali berdinas sabagai Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat Lantas) di Polresta Palembang. Bukan hanya itu, dia juga pernah menjabat Kasat Lantas di dua Polres Polda Sumatra Selatan.

Karena berprestasi, dia mendapat amanat dari pimpinan Polisi Republik Indonesia (Polri) untuk menjadi Komandan Kopi Taruna Akpol selama 2 tahun. Setelah itu kembali bertugas menjadi Kasat Lantas di Polres Pasuruan kota selama 2 tahun, dan menjabat Kapolsek Tringgilis Polrestabes Surabaya selama 3 bulan.

“Sekarang saya berdinas di Banyuwangi. Visi misi saya, memberikan pelayanan terbaik,” terang AKP Kadek Ari Mahardika SIK, saat menggelar ramah tamah dengan sejumlah media, Kamis (19/12).

Baca Juga:  Kembali Lantik 100 Pejabat Baru, Roda Reformasi Birokrasi Pemkab Pamekasan Terus Berputar

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengatakan, Polres Banyuwangi naik tingkat menjadi Polresta setelah melalui tahapan. Artinya, Banyuwangi menjadi lebih baik.

“Mudah – mudahan Januari 2020 saya jadi Komisaris Polisi,” tutup Kasat Lantas Polresta Banyuwangi tersebut.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat