oleh

Tampung Uneg-uneg Warga, H Charles Bangun Rumah Aspirasi

MediaJatim.com, Jember – Komitmen H Charles Meikyansyah untuk benar-benar menjadi wakil rakyat, bukan hanya isapan jempol. Hal bisa dibuktikan dengan dibangunnya ‘rumah aspirasi’ yang berlokasi di kawasan Jember kota. Menurut anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut, rumah aspirasi saat ini sedang dalam tahap penyelesaian, dan tak lama lagi bisa segera difungsikan.

”Insya Allah nanti peresmiannya kami undang para pengurus, dan teman-teman sekalian,” ujar H Charles saat menyampaikan sambutan dalam rapat Konsolidasi Pengurus dan Anggota Legislatif di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Ahad (22/12).

Menurut H Charles, rumah tersebut kelak akan difungsikan sebagai tempat penyampaian aspirasi masyarakat terkait dengan tugas dan kewajiban dirinya sebagai anggota DPR RI. Dikatakannya, rumah aspirasi itu akan ‘dijaga’ oleh tenaga ahli (TA) yang siap menerima aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Relawan Barisan Pembaharuan Resmi Terdaftar di Tim KamNas Jokowi-Makruf

“TA saya wajib melayani dan merespon aspirasi yang disampaikan masyarakat, dia wajib ngantor di situ selama jam kerja. Masyarakat harus dilayani, baik yang sekadar bertamu atau untuk menyampaikan aspirasi ,” tambah alumnus Universitas Jember itu.

Semua ‘uneg-uneg’ yang disampaikan masyarakat lewat rumah aspirasi akan ditampung, dan diperjuangkan oleh H Charles berdasarkan skala prioritas dan kepentingan yang lebih mendesak di masyarakat. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban H Charles terhadap masyarakat Jember yang telah memberikan kepercayaan sebagai anggota legislatif dalam Pileg 2019.

“Terus terang, apa yang bisa saya bawa ke Jember dan Lumajang, saya bawa. Apa yang bisa saya perjuangkan, saya perjuangkan. Tidak terbatas hanya dengan lingkup kemitraan saya di komisi tujuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Kisruh Foto Caleg, PPK Kadur Tantang Pelapor

Bagi H Charles, rumah aspirasi bukan sekadar papan nama, apalagi hanya untuk pamer kesuksesan sang pemilik. Rumah aspirasi tak ubahya bagai jembatan antara konstituen dan H Cahrles, sehingga tidak ada jarak antara yang memilih dan yang dipilih. Silaturrahim tetap nyambung meskipun saat ini H Charles bertugas di Jakarta.

Rumah aspirasi, sebuah langkah maju sekaligus inspiratif yang laik diapresiasi dari seorang H Charles. Semoga.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6