Subroto: Niat Saya Sekarang Merupakan Kesatuan Dari Niat 10 Tahun Lalu

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Langkah Subroto untuk turut serta dalam berkompetisi pada Pilkada Pacitan, yang sesuai jadwal akan digelar pada 23 September 2020 mendatang, semakin mantap. Bahkan, berbagai kegiatan riil di lapangan telah dilakukannya.

Hal itu disampaikannya, seusai menggelar Konsolidasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat, yang bertempat di Hotel Srikandi Pacitan, Selasa (24/12/2019) sore.

“Seperti 10 tahun lalu yang pernah saya lakukan yakni mengikuti bursa Calon Bupati Pacitan. Niat saya sekarang ini, sebetulnya merupakan kesatuan dari niat saya yang dulu,” ujarnya.

Sebagai putra daerah, mantan ASN di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini mengaku telah melakukan berbagai kegiatan riil di lapangan. Akan tetapi, untuk bisa mencapai optimalnya dari apa yang telah dilakukan itu, ketika ia sudah menjadi Bupati Pacitan.

Baca Juga:  Syafrudin Budiman Maju Bacalon Walikota Surabaya

“Bukan semata-mata kepingin menjadi kepala daerah, tidak. Tapi yang saya proyeksikan adalah perjalanan hidup dan ibadah, dan apapun hasilnya nanti saya tetap enjoy,” ucap pria kelahiran 1959.

Namun demikian, ia menuturkan bahwa bertemu dengan teman-teman PAC, yang merupakan ujung tombak di 12 kecamatan yang ada di Pacitan ini dinilainya merupakan hal terpenting, karena lebih mengetahui kondisi riil di lapangan.

Bahkan, lanjutnya, saat ini atau di tahap awal ini pihaknya telah melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada sebagian masyarakat di Pacitan. “Belum semuanya terjangkau, baru bersilaturahmi di 6 kecamatan,” katanya.

Baca Juga:  21 Hari, Ini Jadwal Kampanye di Media Massa

Bapak tiga anak ini menambahkan, ke depan berencana membuat Pacitan itu dapat sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah maju dalam berbagai bidang merupakan tujuan. Untuk itu, pihaknya mengajak sejumlah elemen untuk bersama-sama mewujudkannya.

“Berbuat yang terbaik untuk Pacitan ini adalah tujuan. Kalau bisa, Pacitan ke depan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di luar Pacitan,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat