Partai Bukan Hanya Memburu Kekuasaan, Tapi Harus Bermanfaat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Komitmen Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember , H Marsuki Abd. Gofur untuk membesarkan partai yang dipimpinnya, tak perlu diragukan lagi. Meskipun ia sukses mengantarkan partainya bertengger di poisisi dua besar perolehan kursi DPRD Jember, namun semangatnya untuk membesarkan partai, tak pernah luntur. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari keinginannya untuk memperkuat struktural Partai NasDem Kabupaten Jember , khususnya di jajaran Pimpinan Anak Cabang dan Ranting.

“Tahun 2020 nanti harus menjadi tahun penguatan kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa,” jelasnya saat saat memberikan pengarahan dalam Rapat Konsolidasi Pengurus dan Anggota Legislatif di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Ahad (22/12).

Baca Juga:  Siswa Sumber Bungur Raih "Award" Olimpiade Matematika Internasional di Hongkong

Menurut H Marsuki, penguatan dua level kepengurusan itu sangat penting karena merupakan ujung tombak di lapangan, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, kepengurusan PAC dan Ranting harus lengkap dan mau bekerja untuk kepentingan partai.

“Kalau kurang segera dilengkapi, jika ada pengurus yang tidak aktif segera diganti. Ini semua agar pengurus partai bukan hanya sekadar setor nama, tapi benar-benar ada orangnya dan mau bekerja,” terangnya.

Tokoh NU Kencong, Jember itu menegaskan bahwa sejatinya merekalah yang punya jasa besar dalam mengkampanyekan partai dan berjuang meyakinkan masyarakat hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Partai NasDem. Mereka adalah wajah partai, sehingga jika prilaku mereka baik, maka nama partai juga baik.

Baca Juga:  Madura Urban di Surabaya Inginkan Firman Jadi Walikota

“Saya salut kepada mereka, para ketua PAC dan Ranting, mari kedepan kita terus besarkan Partai NasDem agar bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, partai bukan sekadar alat (institusi) untuk memburu kekuasaan, tapi juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Tanpa manfaat, secara substansial sesungguhnya partai telah kehilangan akarnya, dan tak lama lagi akan layu.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat