Rumah Zakat ajak 550 Anak Yatim Dhuafa untuk Mendongeng

Media Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Hari Libur panjang sebagian besar masyarakat Indonesia berlibur di tempat wisata, namun anak-anak Yatim dan Dhuafa dari keluarga tidak mampu hanya berdiam diri, main game atau sekedar nonton televisi di rumah dan panti.

Setidaknya 550 anak-anak Yatim, Piatu dan Dhuafa dari TPQ se-Surabaya berkumpul di Aula Balairung Telkom Indonesia, Jalan Ketintang Surabaya, Rabu (25/12/2019) menghadiri acara Indonesia Mendongeng 7 yang diadakan serentak di 54 titik di seluruh Indonesia.

Indonesia Mendongeng merupakan Program mengisi liburan untuk anak Yatim dan Dhuafa atas sinergi Rumah Zakat, Relawan Nusantara dan LKG TPQ Solo Raya yang awalnya hanya diadakan di Solo Raya hingga sekarang Indonesia Mendongeng di tahun ke 7 yang diadakan di 54 titik di Indonesia.

Baca Juga:  Pertahankan Zona Hijau, PMII Guluk-Guluk Cegah Penyebaran Covid-19

Indonesia Mendongeng 7 kali ini dimeriahkan oleh Kak Zaki, asal Jombang menceritakan beberapa kisah Islami dengan cara atraktif dan interaktif kepada anak-anak peserta. Selain itu tampilan spesial dari siswa-siswi SD Juara Surabaya yakni Pantomim dan Puisi serta berbagai hadiah yang dibagikan ke semua peserta.

Dalam Sambutannya Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya, Ina monika dan Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, Tunas Widiarti S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah membudayakan mendongeng.

“Tujuan utama dari diadakannya Indonesia Mendongeng karena keresahan orang tua yang melihat anak-anak terutama anak-anak Yatim & Dhuafa, hampir tiap hari hanya main gawai saja. Kita bersinergi dengan TPQ se-Surabaya sehingga liburan mereka lebih bermanfaat, selain menambah teman, mereka juga mendapatkan banyak hadiah,” kata Aditya Evan, Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Jawa Timur.

Baca Juga:  Rumah Zakat Kembali Dapatkan Sertifikasi ISO 9001:2015

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Sulaiman