Syahrul Yasin Limpo Apresiasi Kemenangan Nasdem Jember

MediaJatim.com, Jember – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi keberhasilan Partai NasDem Jember menjadi pemenang kedua dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Menurutnya, kemenangan tersebut laik diapresiasi karena Partai NasDem bisa mendulang kemenangan di tengah persaingan yang begitu ketat.

“Harus kita syukuri karena untuk menjadi pemenang tidklah gampang,” ujarnya saat bertemu dengan pengurus DPD Partai NasDem dan sejumlah anggota Fraksi Partai NasDem di salah satu rumah makan di kawasan Kaliwates, Jember, Kamis (26/12).

Sebelumnya, Syahrul mendapat penjelasan dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur terkait capaian yang digapai partai besutan Surya Paloh itu. H Marsuki mengungkapkan bahwa Partai NasDem Kabupaten Jember dalam Pileg tahun 2019 berhasil meraup 8 kursi DPRD Jember, 1 kursi DPRD Jawa Timur , dan 1 kursi DPR RI.

“Kami laporkan kami di sini (Jember) adalah pemenang kedua setelah PKB. Jumlah kursi NasDem sama dengan perolehan kursi PKB tapi jumlah suara kami sedikit lebih kecil,” ungkapnya seraya mengaku bangga dengan kemenangan itu.

Baca Juga:  Persib Terus Menuju Lembah Degradasi

H Marsuki tak berlebihan jika merasa bangga dengan kemenangan yang diraih partainya. Sebab, apa yang dicapai Partai NasDem di Pileg 2019 cukup fenomenal. Kemenangan itu mampu menumbangkan partai besar yang selama ini punya tradisi menang di Jember seperti PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS. Perolehan suara Partai NasDem mengalami lonjakan yang cukup tajam. Yaitu dari 95.559 suara (Pileg 2014) menjadi 174.165 suara (Pileg 2019).

“Kami semua bertekad untuk mempertahankan, bahkan menaikkan perolehan suara di Pileg mendatang. Insyaallah bisa, asal kita kompak dan bersatu,” terang H Marsuki.

Baca Juga:  GP Ansor Sumenep Tolak FDS, Banser Siap Mengawal

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat