PKB Pamekasan Harapkan UU Pesantren Lahirkan Perda Pesantren

MediaJatim.com, Pamekasan – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pamekasan mengharapkan Undang-Undang Pesantren melahirkan Perda Pesantren di Kabupaten Pamekasan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pamekasan saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi UU Pesantren, Minggu (29/12/2019), di Hotel Front One, Jalan Jokotole No. 282 Pamekasan, Madura.

“Semoga nantinya UU Pesantren mampu melahirkan Perda Pesantren di Kabupaten Pamekasan,” ujar Kiai Ali Wafa.

Mengingat Pamekasan adalah Kota Gerbang Salam dan Pesantren menjadi bagian besar dalam perkembangan segala lini kehidupan di Kabupaten Pamekasan, termasuk dalam dunia pendidikan.

Kiai Ali Wafa juga meminta sambungan doa untuk pihaknya tetap istiqomah berjuang mengawal kebijakan-kebijakan yang berpihak ke dunia pesantren.

Baca Juga:  Atasi Penyalahgunaan Narkoba, Bupati Baddrut Tawarkan Solusi

“Mari doakan bersama, semoga kami tetap istiqomah memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap pesantren,” pinta Kiai Ali Wafa.

Ketua Komisi 1 Pamekasan, H Imam Hosairi mengungkapkan Perda Pesantren yang diinginkan PKB ini selaras dengan keinginan dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Perda Pesantren ini sangat sejalan dengan keinginan Bupati Pamekasan. Maka dari itu, Perda ini akan segera dibahas,” jelas politisi senior PKB Pamekasan tersebut.

DPR telah resmi mengesahkan UU Pesantren melalui Rapat Paripurna ke-10 tahun sidang 2019-2020 yang digelar di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019) lalu.

Baca Juga:  Kekeringan, Polres Pacitan Droping Air Bersih di Desa Kalak

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat