oleh

Ketua Garda Pemuda: Punya Kader Sendiri, Kenapa Cari yang Lain

MediaJatim.com, Jember- Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk H Marsuki Abd. Gofur. Kali ini datang dari Ketua Garda Pemuda DPD Partai NasDem Jember, David Handoko Seto. Menurutya, H Marsuki mempunyai kemampuan untuk memimpin Jember. Selain sebagai pengusaha, H Marsuki juga seorang politisi dan mantan Wakil Ketua PCNU Kencong.

“Jadi saya kira dia modalnya lengkap,” ujar David di sela-sela rapat paripurna pembentukan panitia hak angket di gedung DPRD Jember, Senin (30/12).

Ketua Komisi C DPRD Jember itu menambahkan, H Marsuki adalah pengurus Partai NasDem yang berhasil menghadirkan 8 kursi DPRD Jember. Sebagai pengurus otomatis ia adalah kader partai. Karena itu, yang paling realistis adalah mengajukan kader internal untuk bertarung dalam sirkuit Pilkada tahun 2010.

Baca Juga:  Nurul Ghufron, Wakil KPK di Mata IPNU-IPPNU Jember

“Kalau memang ada kader sendiri yang potensial, kenapa mau cari yang lain,” jelasnya.

Katanya, 8 kursi DPRD Jember, 1 kursi DPRD Jawa Timur, dan 1 kursi DPR RI yang dipersembahkan Partai NasDem Jember, sudah cukup menjadi bukti tentang keberhasilan H Marsuki sebagai ketua partai. Ia juga mempunyai jaringan yang luas di kalangan petani tebu dan para kiai se-Jember.

“Karena itu saya tidak ragu untuk mendukung dan menyukseskan kakak H Marsuki di Pilkada nanti,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6