KH Hamid Dukung Djoko Karena Serius Kuatkan Aswaja

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Bakal Calon Bupati Jember, H Djoko Susanto rupanya mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap Jember. Buktinya, ia bersedia meluangkan waktu dan tenaganya demi mengabdikan dirinya untuk masyarakat Jember.

“Terus terang, kalau Jember sakit saya juga sakit. Begitu sebaliknya, jika Jember bahagia, saya juga senang,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam Shalawat Bersama Haul KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Sumbersari, Kabupaten Jember, Selasa (31/12).

Menurut Djoko, seharusnya saat ini dirinya sudah istirahat bersama keluarga setelah pensiun dari jabatannya beberapa waktu lalu. Baginya berkumpul bersama keluarga, menimang cucu, dan sebagainya cukup menyenangkan. Ibaratnya Djoko saat ini harus bayar hutang kepada keluarga setelah cukup lama ‘ditinggalkan’ karena sibuk sebagai abdi negara.

Baca Juga:  Djoko-PKB Pecah Kongsi, Darsan: Kita Ambil Hikmahnya

“Tapi apa boleh buat, saya tak kuasa menolak panggilan para kiai agar saya ikut membangun Jember. Jember adalah bagian dari hidup saya,” terangnya dengan mata berkaca-kaca.

Walaupun demikian, ia menyatakan sudah bertekad untuk membangun Jember agar lebih baik. Sebab Jember tak bisa lama-lama dibiarkan menderita.

“Karena itu, kami mohon dukungan semua masyarakat agar saya diberi kekuatan untuk membangun Jember,” urainya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Azhar Jember, KH Hamid Hasbullah, menegaskan dukungnnya kepada Djoko untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jember tahun 2020. Menurutnya, salah satu program yang diusung Djoko adalah penguatan Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja). Dikatakannya, saat ini Jember termasuk daerah yang menjadi target lumbung pengikut kelompok radikal seperti Wahabi, HTI dan sebagainya. Sehingga Aswaja perlu terus dikuatkan di tengah-tengah masyarakat agar mereka tak mudah terpapar gerakan radikal.

Baca Juga:  Sambut ASEAN Games, KNPI Bondowoso Giring Bola Raksasa

“Karena itu (penguatan Aswaja) yang menjadi agenda penting Pak Djoko, maka saya katakan wajib saya dukung beliau,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat