oleh

MZA Djalal Apresiasi Komitmen Keagamaan Djoko

MediaJatim.com, Jember – Bakal Calon Bupati Jember, H Djoko Susanto menegaskan pentingnya membangun mental spritual sebagai landasan dalam memajukan Jember. Sebab biarpun kekayaan Jember melimpah, tapi landasannya keropos, maka ‘gedung’ yang dibangun mudah ambruk.

“Jika Allah memberikan amanah kepada saya, saya akan buat kebijakan yang mengarah pada pembangunan mental spritual dan pemeliharaan prilaku agama sejak dini,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam Shalawat Bersama, Haul KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Sumbersari, Kabupaten Jember, Selasa (31/12).

Bentuk konkret dari pemeliharaan prilaku agama sejak dini adalah memberikan ‘tugas’ kepada SDN agar lulusannya wajib bisa membaca Al-Qur’an, bahkan bisa hafal minimal satu juz. Djoko mengaku yakin bahwa penanaman keilmuan sejak dini menjadi modal bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Baca Juga:  Lawan PSM, Kekuatan Madura United Rapuh

“Kita berharap slogan Jember yang relijius, ditunjang oleh SDM yang agamis,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Bupati Jember, MZA Djalal menyatakan salut terhadap pemikirian Djoko terkait dengan upaya pembudayaan belajar mengaji di SD. Katanya, bersekolah sambil belajar mengaji sangat penting. Sebab, saat ini anak-anak setelah pulang sekolah, banyak digoda oleh tontonan dan hiburan lain, sehingga malas untuk mengaji. Juga, guru mengaji tidak sebanyak dulu, apalagi di kota, sehingga mencari guru mengaji agak sulit.

“Saya kira program ini sangat baik. Mari kita dukung Pak Djoko karena beliau orang punya komitmen yang tinggi kepada masalah keagamaan,” harapnya.

Baca Juga:  Lima Fakta Menarik Laga Madura United Vs Mitra Kukar

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6