oleh

Luncurkan CVCU, Bupati Pamekasan Harapkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meresmikan ruang Cardiovasculer Care Unit (CVCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Slamet Martodirdjo, Jumat (3/1/2020). Melalui peresmian itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu berharap, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat dioptimalkan.

Dengan diresmikannya ruangan yang secara khusus untuk penyakit jantung itu, Bupati Badrut Tamam mengatakan, hal itu sebagai salah satu bukti komitmen pemerintah dalam pelayanan bidang kesehatan, yang menjadi salah satu prioritas utama pembangunan Pamekasan.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk menggenjot agar pelayanan kesehatan semakin baik bagi masyarakat. Menurutnya, setelah pelayanan kesehatan sudah bagus, maka perlu melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki hal-hal yang dinilai belum sempurna.

Baca Juga:  Sorot BLT-DD, Aktivis Situbondo: Jangan Sampai Tumpang Tindih dengan PKH dan BPNT

Dirinya berharap, dengan keberadaan ruangan khusus yang disiapkan RSUD itu, penderita penyakit jantung  bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

“Ruang CVCU merupakan upaya RSUD untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien, utamanya masyarakat Pamekasan,” ungkapnya. 

Mantan Aktivis PMII itu menyampaikan, sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pembangunan ruang CVCU. Karena baginya, penambahan ruangan dapat meningkatkan pelayanan kepada pasien RSUD dr. Slamet Martodirdjo.

“Mudah-mudahan pelayanan akan semakin baik dan profesional dan tentunya masyarakat bahagia atas layanan yang diberikan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan dr Farid Anwar mengungkapkan, rumah sakit yang dipimpinnya akan terus melakukan inovasi guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga:  Konser Musik, Cara Perkumpulan Sastro Creative Dukung INB Maju Bupati Pacitan

Pembangunan ruang CVCU itu, merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan bagi penderita penyakit jantung. Sebab, selama ini ruang perawatan intensif bagi penderita jantung, masih satu ruangan dengan ruang ICU secara umum.

Diungkapkannya, untuk menunjang fasilitas CVCU, pihaknya sudah mempunyai sumber daya manusia yang andal, di antaranya 2 orang dokter spesialis jantung, serta 12 tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di ruangan CVCU. Dimana lanjut dia, di Madura, hanya RSUD dr. Slamet Martodirdjo yang mempunyai spesialis jantung.

“CVCU dibangun dari dana DBHCT dengan total anggaran Rp3,9 miliar. Semoga dengan dibukanya layanan CVCU ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih optimal,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman