oleh

Pendekar Pagar Nusa Pamekasan Ditunjuk Jadi Wasit di Kejurnas

MediaJatim.com, Jakarta – Pendekar Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan diamanahi menjadi Wasit Juri di Tingkat Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) di Jakarta, Jumat (3/1/2020).

PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan merupakan salah satu Banom NU dari beberapa Banom yang ada dibawah naungan PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Pamekasan, yang berfokus pada pengembangan beladiri atau pencak silat NU yang bertujuan menjadi grda terdepan dan pembela NU dan Bangsa.

Endang Sulastri, yang akrab dipanggil Neng Iin, salah satu pendekar PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan yang dipercaya untuk menjadi Wasit Juri di Event Kejurnas dan Festival III dalam rangka Harlah Ke-34 Pagar Nusa mulai tanggal 3-7 Januari 2020 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa terhadap PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan.

Baca Juga:  Dua Sifat Terasah di Bulan Puasa

“Harapan saya menjadi Wasit Juri di event Kejuaraan Nasional Pagar Nusa adalah ingin menjaring atlit-atlit Pagar Nusa yg Hebat, sportif dan berbudi pekerti luhur, serta bisa membawa atlit Pagar Nusa bersaing di Kejuaraan yg bertaraf Internasional,” jelas Endang Sulastri.

Sementara Salman Al-Farisi, selaku ketua PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan sangat mengapresiasi terhadap kepercayaan yang telah diberikan kepada salah satu pendekar Pagar Nusa Pamekasan untuk menjadi Wasit Juri di event Kejurnas.

“Pagar Nusa Pamekasan kedepan akan melahirkan atlit-atlit yang tangguh dan santun untuk menuju even Nasional hingga Internasional,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Bondowoso: Kemajuan Daerah Tugas Bersama Eksekutif dan Legislatif

KH Abd. Rahman Abbas, selaku sekretaris PC NU Pamekasan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan yang telah di percaya sebagai Wasit Juri di even Nasional (Kejurnas).

“Kepercayaan ini harus tetap di pertahankan, sehingga akan juga melahirkan Wasit Juri yang lain yang berasal dari PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan,” tegas mantan ketua PC PSNU Pagar Nusa Pamekasan tersebut.

Reporter: Moh. Kurdi

Redaktur: Sulaiman