oleh

Gus Baiqun: H Badri Laik Pimpin Jember

MediaJatim.com, Jember- Mencuatnya  nama H Badri Hamidi di bursa Pilkada Jember tahun ini, mendapat sambutan yang hangat dari banyak kalangan dan tokoh masyarakat. Salah satu diantaranya adalah Gus Baiquni Purnomo. Pengasuh Shalawatan Al-Ghafilin Jember itu mengatakan bahwa kehadiran H Badri di Pilkada Jember tidak begitu mengagetkan. Pasalnya, selain  merupakan putra Jember, dia juga telah lama malang melintang sebagai muballigh.

“Sah-sah saja dia namanya muncul dan bersaing dengan sederet nama lain yan juga ingin ambil bagian dalam Pilkada 2020,” ucapnya kepada MediaJatim.com di kediamannya, Jumat (3/12).

Baca Juga:  Gus Ali Fauzan Nilai Pasangan Desy-Yakin Pantas Pimpin Nganjuk

Gus Baiqun menegaskan, dirinya memandang H Badri sebagai sosok yang lengket dengan dunia pesantren. Meskipun H Badri sejak lama menggeluti dunia bisnis, namun budaya santrinya tak pernah lepas dari prilaku dan kehidupannya sehari-hari.

“Bagaimanapun dia adalah santri. Sejelek-jeleknya santri, masih ada kiai di belakangnya,” jelasnya.

Gus Baiqun memandang bahwa sosok H Badri cukup laik dan mempunyai potensi untuk memimpin Jember, dan menjadikannya lebih baik. Sebab selain muballigh dan pengusaha,  dia juga mempunyai kemampuan komunikasi  yang baik dengan siapapun.

“Tapi semua terserah warga, terserah masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ifan: Al-Qur’an Harus Diperkenalkan Sejak Dini

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6