Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Cangkrukan Bersama Club Motor

  • Bagikan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Bukannya malam minggu menghabiskan waktu bersama keluarga, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika malah cangkrukan bersama beberapa club motor yang ada di Banyuwangi, Sabtu (4/1/2020) malam.

Pengorbanan waktu yang ia lakukan bukannya tanpa alasan, dirinya beserta jajarannya melakukan sosialisasi kepada komunitas motor. Pasalnya, malam minggu adalah waktu yang sering dijadikan komunitas motor untuk berkumpul dan kopi darat sesama komunitasnya di jalanan.

“Cangkrukan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada komunitas motor yang ada di Banyuwangi,” kata Kompol Kadek.

Baca Juga:  Modus Penipuan, Nomor 'Setan' Teror Warga Probolinggo

Adapun klub motor yang ikut dalam giat sosialisasi tersebut yakni, Komunitas Club Motor Satria FU, Komunitas Club Motor Vixion dan Komunitas Club Motor NMax.

“Kami menghimbau kepada mereka agar menjadi agen – agen pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Kadek menjelaskan, dengan menjadikannya anggota club motor sebagai agen pelopor keselamatan berlalu lintas, paling tidak mereka menanamkan didalam hatinya untuk disiplin secara pribadi terlebih dahulu dan sadar tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

Selanjutnya mereka mengimplementasikan saat berkendara di Jalan raya. Sehingga mereka berkomitmen dalam dirinya untuk tidak kebut – kebutan, Balapan Liar, serta selalu melengkapi kendaraan sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Baca Juga:  Persepam MU Gagal Mencuri Poin di Ngawi

“Yang terpenting lagi, diharapkan mereka berani untuk mensosialisasikan kepada keluarga, kerabat, teman, dan lingkungannya tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Suasana cangkrukan malam minggu ala Kasat Lantas Polresta Banyuwangi itupun dipenuhi suasana ceria dan keakraban. Bahkan anggota satlantas Polresta Banyuwangi memainkan sebuah gitar dan bernyanyi bersama dengan para anggota club motor sembari menikmati makanan ringan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat