Kades Aliyan Jadi Ketua Askab

  • Bagikan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Pemilihan ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) yang berlangsung di Hotel Elroyale Banyuwangi membuahkan hasil, Rabu (08/01/2020).

Anton Sujarwo SE Kades Aliyan Kecamatan Rogojampi berhasil menjadi Ketua Askab priode 2020 – 2025 setelah memperoleh suara tertinggi dari kandidat calon ketua Askab, Riyono Kades Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, dan Untung Kades Sukojati, Kecamatan Blimbingsari.

Dalam perolehan suara tersebut Untung, hanya mendapatkan 1 suara, Riyono mendapat 69 suara dan Anton Sujarwo mendapatkan 92 suara sah. Bursa pemilihan tersebut diikuti 173 kades se – Banyuwangi.

Baca Juga:  Dedy Berulah, Kapolres Pamekasan Minta Maaf ke Wartawan

“Alhamdulillah saya terpilih,” jelas Anton Sujarwo SE.

Untuk menjadikan martabat Askab menjadi lebih baik, langkah awal pihaknya mengaku akan melakukan konsolidasi dengan kandidat Askab dan para kepala desa di Banyuwangi.

“Kita akan bersama – sama membangun Banyuwangi lebih baik sesuai tujuan Askab. Aspirasi – aspirasi masyarakat yang sekiranya harus disampaikan terus kita upayakan ke pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, supaya Banyuwangi lebih baik,” terangnya.

Atas terselenggaranya pemilihan tersebut, pihaknya mengaku berterimakasih kepada kades se – Banyuwangi. Karena dengan kekompakan yang dilakukan, jalannya kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga:  Hadir di Konfercab NU, Bupati Baddrut Sampaikan Capaian Program Prioritas

“Solidaritas para kades sangat tinggi. Saya sangat berterimakasih,” pungkas Ketua Askab terpilih tersebut.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat