oleh

Madura United Gunakan Jasa Jaimerson Kembali, Ini Alasannya

MediaJatim.com, Bangkalan – Jaimerson Xavier resmi akan kembali berseragam Madura United pada kompetisi Liga 1 2020. Dengan begitu kuota pemain asing Laskar Sape Kerrab telah terpenuhi.

Sebelumnya manajemen Madura United telah mengikat kontrak tiga pemain asing lainnya, Zahrahan Krangar, Brian Ferreira dan Emmanuel Oti Essegba.

Padahal isu yang beredar, skuad asuhan Rahmad Darmawan akan melengkapi kuota pemain asing dengan pemain asal Brazil yang belum pernah merumput di sepakbola Indonesia. Menurut asisten Madura United Rasiman, pihaknya memang sudah menjalani komunikasi dengan pemain asal Brazil yang musim lalu memperkuat Griza United, Fernando Pereira Barbossa.

Baca Juga:  Ini Makna Selebrasi Pegang Kepala SNC saat Kalahkan Persija

“Tapi sayang, sampai detik akhir penentuan, 10 Januari 2020 tidak terjadi kesepakatan,” jelas Rasiman.

Dengan kondisi ini, akui Rasiman, pihak manajemen bergerak cepat dan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk kembali menggunakan jasa bek yang pernah membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2019 lalu.

“Kami masih percaya terhadap kualitas Jaimerson,” tambahnya.

Pemain yang musim lalu bernomor punggung 5 itu membenarkan di musim 2020 akan kembali menjadi bagian dari Madura United. Namun ia belum tampak bergabung dengan latihan perdana, (10/1/2020), sebab masih berlibur di negara kelahirannya Brazil.

Baca Juga:  Misi Madura United Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

“Iya, saya masih bersama Madura United musim ini,” kata Jaimerson saat dihubungi via WhatApps.

Dengan begitu, Jaimerson menjadi satu-satunya pemain asing Madura United yang dipertahankan. Sedangkan Aleksandar Rakic, Ante Bakmaz dan Diego Assis resmi dilepas.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6