Alami Kecelakaan Tunggal TKI Banyuwangi Tewas di Malaysia

  • Bagikan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Sugeng Usman (37) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Cempokosari Rt 2 Rw 2, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring dikabarkan meninggal dunia di Malaysia.

TKI berstatus ilegal tersebut tewas usai mengalami kecelakaan tunggal saat bekerja sebagai buruh banguanan, Rabu (08/01/2020) sekitar Pukul 15.00 waktu negara setempat.

TKI malang tersebut sempat dirawat di rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia. Jenazah korban diterbangkan dari Malaysia dan tiba di Bandara Juanda, Jumat (10/01/2020) sekitar Pukul 22.00 WIB.

Tiba di rumah duka, Sabtu (11/01/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB diangkut menggunakan mobil jenazah LP3 TKI Surabaya setelah tiba di Bandara Juanda. Sontak saja kepulangan almarhum disambut isak tangis keluarga.

Baca Juga:  Ketua Ansor: Jadilah Penentu Nasib, Bukan Peminta Nasib!

Menurut Kepala Desa Sarimulyo Didik Eko Andriyanto SPd, TKI yang bekerja sejak Tahun 2014 tersebut meninggal setelah motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Mendapat kabar itu, pihaknya dimintai tolong pihak keluarga untuk menjemput jenazah korban ke Surabaya dan mengurus surat – surat terkait kematian tersebut.

“Status korban ilegal. Pemerintah desa dan pihak keluarga sudah memberitahukan musibah ini ke dinas terkait. Korban dikebumikan di TPU dusun setempat,” tutup Didik.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat