oleh

H Rasyid: Guyub, Rukun Menuju Jember Sejahtera

MediaJatim.com, Jember-H Rasyid Zakaria mengaku tak kesulitan untuk membangun Jember agar bisa berkembang lebih baik lagi. Sebab Jember mempunyai segalanya. Sumber daya alam melimpah dan manusia juga banyak, tinggal bagaimana memanfaatkan kekayaan alam itu agar menjadi kekuatan Jember dan bisa memberikan kemakmuran bagi warganya.

“Jember punya segalanya, kemakmuran dan kesejahteraan warganya, bukan hal yang sulit ” jelas Rasyid saat menyampaikan visi misi Bakal Calon Bupati Jember dalam Rapat Pimpinan Cabang Khusus DPC PPP Kabupaten Jember di hotel Bintang Mulia, Ahad (12/1).

Baca Juga:  PAN Beri Syarat Baddrut Boleh Gandeng Cawabup Lain

Kendati demikian, lanjutnya, kekayaan alam bukan satu-satunya prasyarat masyarakat Jember makmur dan sejahtera. Masih ada syarat lain yang harus menyertainya, yakni guyub dan kerukunan masyarakat. Sebab meskipun harta berlimpah, tapi masyarakatnya tidak rukun, maka yang akan terjadi adalah kekacauan.

“Makanya kita tingkatkan budaya guyub dan rukun. Kekayaan kita kelola secara optimal, kerukunan kita dorong, pelan-pelan kita menggapai kemakmuran bersama,” jelas Ketua Lesbumi Jember itu.

Tokoh yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo itu menegaskan bahwa keinginannya untuk bertarung dalam Pilkada 2020 bukan semata-mata berburu jabatan tapi juga ‘nawantu’ untuk berkontribusi dalam membangun Jember.

Baca Juga:  H Marsuki Mulai Panasi Mesin Partai

“Kalau soal jabatan, saya sudah 30 tahun lebih jadi birokrat,” jelas pria yang cukup lama menjadi Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Jember itu.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6