oleh

Bupati: Pelajar NU Harus Gelorakan “Pamekasan Hebat”

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menginginkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, khusunya di bidang pembangunan pendidikan.

Sebab menurut Bupati Baddrut Tamam, generasi muda memiliki posisi yang sangat strategis dalam membangunan peradaban suatu wilayah. Lanjut dia, Pamekasan Hebat mempunyai 5 program unggulan yang salah satunya fokus di bidang pendidikan, sehingga hal itu selaras dengan apa yang menjadi nawacita IPNU-IPPNU.

“Konfercab ini bisa merumuskan fikiran strategis kedepan untuk bersinergi dengan Pemkab dalam membangun Pamekasan, khususnya di sector pendidikan,” paparnya saat membuka kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XXIX dan IPPNU yang ke XXVIIII, Jum’at (17/1/2020) .

Baca Juga:  HUT Satpam Ke- 39 di Pacitan, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar

Lebih lanjut Baddrut Tamam menjelaskan, keberadaan para pelajar akan sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan inovasi baru dalam pembangunan Pamekasan. Dirinya berkeyakinan, dengan pengetahuan akademis para pelajar yang mumpuni, nantinya akan  muncul energi baru untuk terus berinovasi.

“Dan yang terpenting mampu memberikan harapan baru nantinya,” imbuhnya.

Politikus muda asal Partai Kebangkitan Bangsa itu bertekad, untuk terus menampung semua aspirasi semua elemen, tentunya hal itu tidak lepas dari sinergi dengan roadmap yang sudah direncanakan oleh pihaknya.

Dirinya berharap, seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Pamekasan bisa bersinergi untuk Pamekasan kedepan, guna menjadi bagian yang memperjuangkan Pamekasan hebat.

Baca Juga:  La Nyalla Apresiasi Pemerintah Atas Kembalinya Freeport ke Pangkuan Indonesia

“Untuk itu, aspirasi kalangan milenial jadi referensi penting pembangunan di Pamekasan,” tandasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman