Kades Lesong Daya Siap Bangun Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional

  • Bagikan

MediaJatim.com, Tasikmalaya – Kepala Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Arif Budiatno mengunjungi Desa Cisayong, Tasikmalaya yang dikenal memiliki Lapangan Sepakbola bertaraf Internasional, Jumat (17/1).

Kunjungannya dalam rangka belajar cara pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pengelolan Dana Desa yang berbentuk Lapangan Sepakbola bertaraf Internasional.

Kepala Desa Cisayong, Yudi Cahyudin mengatakan, prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk pemberdayaan masyarakat desa, ekonomi desa serta inovasi desa, seperti sarana olahraga desa seperti lapangan sepakbola.

“Dana desa boleh digunakan untuk membangun sarana olahraga, embung atau saluran irigasi serta badan usaha milik desa (BUMDes) yang disesuaikan dengan potensi yang ada di desa,” kata Yudi Cahyudin pada MediaJatim.com.

Baca Juga:  Pamit ke Sawah, Petani di Tegaldlimo Ditemukan Tewas

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Lesong Daya Pamekasan mendapatkan arahan dari Kepala Desa Cisayong untuk melakukan gerakan desa inovasi serta mempunyai skala prioritas untuk pemberdayaan masyarakat dan menyediakan sarana olahraga desa seperti lapangan sepakbola.

“Saya bersyukur bisa berkunjung ke desa yang viral karena lapangan desanya yang bertaraf internasional serta kami menerima banyak arahan untuk memaksimalkan anggaran dana desa serta membangun sarana olahraga seperti lapangan desa,” jelas Arif.

Kepala Desa Lesong Daya juga bertekad akan bergerak aktif dan responsif dalam hal menanggapi keluh kesah masyarakat desa. Seperti juga dalam hal pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga:  DPRD Banyuwangi Penuhi Tuntutan Mahasiswa

Reporter: Agus

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat