Mahasiswa FKIS UTM Jadi Presenter International Conferance on Islamic Thought (ICIT) 2020

  • Bagikan

Institut Agama Islam (IAI) Al-khairat Pamekasan mengadakan kegiatan the 1st “International Conferance on Islamic Thought (ICIT) 2020”, diikuti berbagai mahasiswa dan akademisi dari berbagai negara, Sabtu (18/1/2020) di Odaita Hotel and Resto Pamekasan.

Beberapa presenter ternama baik di dalam maupun luar negeri, seperti presenter dari negara Singapore, Malaysia, Brunai dan juga India serta beberapa kampus ternama yang ada di Indonesia turut andil menjadi presenter dalam kegiatan yang mengangkat tema “”The Development of Islamic Thought on Multiple Perspektive”.

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi salah satu kampus yang berkontribusi mendelegasikan mahasiswanya menjadi presenter pada acara ICIT 2020. Beberapa mahasiswa yang lolos untuk menjadi presenter dalam acara tersebut di antaranya Dea Putri Sekar Sari, Anggun Fambudi L.N, Raudiatuzzahra, Gesti Putri Utami, Abd. Wahab, dan juga Ighfirlii Yaa Ilaahana, yang berasal dari Fakultas Keislaman (FKIS), Program Studi Ekonomi Syariah.

Baca Juga:  Madura United FC Gandeng Perusahaan IT dan Tekomsel

Keenam mahasiswa tersebut terbentuk dalam 3 tim yang berkesempatan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri, dan dari berbagai negara.

Dea Putri salah satu peserta ICIT 2020 tidak bisa menyembunyikan kehagiaannya mengikuti kegiatan yang spektakuler ini.

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri mampu membawa nama almamater kampus ke tingkat internasional. Kegiatan ini sangat positif, mampu mengasah kreativitas mahasiswa. Kami berharap hal ini mampu memotivasi teman-teman semua untuk turut serta berkarya,” ujarnya.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat