Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMM Bersih-bersih dan Tanam Pohon

  • Bagikan

MediaJatim.com, Malang – Kepedulian terhadap lingkungan mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 15 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dibuktikan dengan agenda Jum’at bersih.

Kegiatan ini berkerjasama dengan sejumlah masyarakat Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jum’at (17/01/2019).

Koordinator Desa (Kordes), M. Rudi menuturkan, kegiatan Jum’at bersih merupakan kegiatan dari Desa Kromengan sendiri. Namun mahasiswa KKN 15 UMM ikut serta dalam melakukan kegiatan tersebut.

“Agenda ini sebenarnya memang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat sini. Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap lingkungan, kami ikut andil. Apalagi, mengabdi termasuk bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yakni mengabdi kepada masyarakat,” katanya kepada Mediajatim.com.

Baca Juga:  Darzuki Jalan Kaki 40 KM dari Desa Legundang ke Ponpes Sukorejo

Rudi, sapaan akrabnya membeberkan, kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 jam. Ia mengaku, dengan ikut andil dalam kegiatan tersebut, Rudi dan teman KKN lainnya dapat menambah keakraban kita dengan masyarakat setempat.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat