oleh

KKN UMM: Sumakul Produktif dan Kreatif di Era 4.0

MediaJatim.com, Malang – Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Muhammadiyah Malang, Kelompok 20 sukses melaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata yang bertempat di aula kantor Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jumat (18/1/2020).

KKN UMM Kelompok 20 ini akan berlangsung selama 30 hari di Desa Sumakul dengan mengangkat tema “Sumakul Produktif dan Kreatif di Era 4.0”. Tentunya keberadaan mahasiswa UMM ini akan melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Kepala Desa Sumakul, Karyuti menegaskan, pemerintahan desa siap bekerjasama dengan KKN UMM Kelompok 20 dalam mewujudkan program kerja yang sudah dirancang guna membantu menjadikan Sumbermanjing Kulon lebih baik dan maju ke depan.

Baca Juga:  Isu Penculikan Anak; Dilema yang Tak Kunjung Usai

“Kami menyambut baik program KKN UMM ini, apalagi dalam upaya membantu Sumbermanjing Kuloh lebih baik dan maju ke depannya. Semoga bisa berkolaborasi dengan baik,” ujar Karyuti.

Sementara koordinator Desa KKN UMM Kelompok 20, Azharuddin Zaky Taufiqurrochman mengatakan perlu masukan dan gambaran terkait Desa Sumakul sebelum pihaknya menjalankan program kerja yang sudah direncanakan untuk direalisasikan.

“Keberadaan kami di sini meskipun hanya dalam kurun waktu yang sebentar, berharap banyak hal yang dapat kami lakukan untuk Desa Sumakul ini. Tentu kami tetap membutuhkan masukan dan gambaran tentang potensi dan permasalahan yang ada di desa ini,” tegas Zaky.

Baca Juga:  Khidmat, 1st Anniversary One Blood Community

Lebih lanjut, Zaky menuturkan, mahasiswa KKN Kelompok 20 akan lebih menitikberatkan pada peningkatan perekonomian masyarakat, melalui inovasi-inovasi baru yang akan ditularkan kepada masyarakat guna membangun produktifitas dan kreatifitas.

“Upaya peningkatan perekonomian masyarakat menjadi fokus utama kami di sini. Melalui pelatihan-pelatihan ekonomi kreatif yang akan kami lakukan nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul