Unik, Pawai Motor Klasik di Banyuwangi Pakai Baju Batik

  • Bagikan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Ratusan motor klasik road show di Banyuwangi. Kehadiran motor – motor legendaris ini menjadi pusat perhatian masyarakat Bumi Blambangan, lantaran seluruh pengemudi motor tua tersebut mengenakan kemeja batik, Minggu (19/01/2020).

Wimbo Andy Sasono salah satu pengemudi motor Honda Astrea yang tergabung di Banyuwangi Astrea Comunity (Busy) mengatakan, pawai motor tersebut bertajuk Sunday Morning Ride (Sunmori). Para peserta seluruhnya mengenakan baju batik. Karena, batik merupakan identitas budaya nusantara yang harus terus dilestarikan.

“Keren kan, pakai batik naik motor klasik,” paparnya.

Selain Busy, Wimbo menambahkan, pawai motor tua ini juga diikuti beberapa komunitas biker, seperti komunitas motor Honda c70, Win, Vespa, GL, CB, Honda Supercup dan Yamaha RC.

Baca Juga:  Zayyadi: Kader PMII Harus Mandiri, Produktif dan Berprestasi

“Para biker berangkat dari Taman Blambangan menuju Grand Watu Dodol (GWD), Minggu pagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ragil koordinator Busy sekaligus panitia penyelenggara mengaku sangat terkesan atas antusias dari para peserta. Bahkan dia tak menduga jika pesertanya membludak hingga berdatangan dari Kabupaten Jember dan pulau Bali.

“Saya mewakili rekan – rekan mengucapakan banyak terimakasih kepada pihak – pihak yang mendukung terselenggaranya acara. Semoga ke depannya akan semakin meriah, dan guyup rukun,” harapnya.

Tujuan utama kegiatan ini menurut Ragil, untuk sambung silaturahmi antar biker motor klasik di Banyuwangi. Dia juga mengimbau rekan sejawat untuk tidak malu atau minder mengendarai motor klasik.

“Karena klasik itu keren, unik, antik dan asik. Tujuan dari komunitas Busy untuk menambah saudara, supaya motor klasik tidak punah dan menolak murah, untuk Astrea terutama,” pungkas Ragiel.

Baca Juga:  Gelar Kirab Goceng Kongres, PMII Jawa Timur Galang Dana di Pacitan

Kehadiran motor klasik ini menjadi daya tarik pengguna jalan. Tak sedikit warga melambaikan tangan saat para biker melintas. Selain itu, pawai motor klasik ini juga menjadi destinasi wisata foto. Masyarakat yang hadir berselfi ria bersama motor – motor yang terparkir, saat para biker menggelar kegiatan sosial bersih – bersih di pesisir pantai GWD.

“Ini keren. Sangat menarik dan unik diera milenial ini. Motor klasik dan para bikernya berbaju batik,” terang Sulva, wisatawan yang ikut berselfie dengan motor – motor klasik tersebut.

Reporter : Yudi Irawan

Redakrur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat