oleh

H Marsuki Mulai Panasi Mesin Partai

MediaJatim.com, Jember-Naga-naganya H Marsuki Abd. Gofur mulai merespon keinginan masyarakat agar dirinya maju dalam Pilkada Jember tahun 2020. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan penguatan struktural pengurus yang dihelat DPD Partai NasDem Kabupaten Jember. Penguatan jaringan organisasi partai besutan Surya Paloh itu dikemas dengan “Turba DPD Partai NasDem ke DPC Se-Kabupaten Jember Dapil VI” di rumah aspirasi Dedi Dwi Setiawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember, Senin (20/1).

Dalam acara itu, H Marsuki yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember itu menegaskan bahwa organisasi di tingkat kecamatan (DPC Partai NasDem) dan tingkat desa (DPRT) merupakan ujung tombak partai.

“Maju tidaknya partai politik, sangat bergantung pada massa akar rumput, dan yang paling dekat dengan itu adalah ranting,” jelasnya.

Baca Juga:  Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur Apresiasi Prestasi NasDem Jember

Karena itu, H Marsuki menandaskan pentingnya penguatan partai berbasis kepengurusan. Sebab pengurus di semua tingkatan adalah mesin politik yang berfungsi mendorong kemajuan partai. Jika mesin itu lemah, atau bahkan rusak, tentu susah untuk mengantarkan partai sesuai yang diharapkan.

“Kalau struktur tidak jalan, jangan bermimpi kita menang,” ucapnya.

Pengusaha tebu itu menargetkan dalam Pileg tahun 2024, Partai NasDem Jember bisa meraih setidaknya 14 kursi DPRD Jember, 2 kursi DPRD Jawa Timur, dan 2 kursi DPR RI. Target tersebut bisa diraih asal semua pengurus kompak dan mau bekerja.

“Insyaallah target itu bisa dicapai, apalagi nanti kita punya bupati dari kader Partai NasDem,” jelasnya.

Terkait dengan Pilkada Jember, H Marsuki menyatakan, pihaknya bertekad untuk berkontribusi dalam pembangunan Jember menuju arah yang lebih baik. Karena itu, Partai NasDem akan merekomensi sosok yang punya komitmen sama dengan visi dan missi partai. Yaitu restorasi Indonesia.

Baca Juga:  Mengejutkan! Ini Alasan PAN Pilih Baddrut Tamam

“Siapapun yang kelak direkom DPP (Partai NasDem), wajib kita dukung, siapapun itu. Kita harus patuh kepada keputusan DPP,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Koordinator Dapil VI Jember, Dedi Dwi Setiawan. Menurutnya, kader Partai NasDem tidak perlu berandai-andai tentang siapa gerangan yang bakal direkom DPP Partai NasDem untuk berlaga dalam Pilkada Jember tahun ini.

“Siapapun yang direkom, kita wajib memenangkannya Tapi idealnya rekom memang jatuh ke kader internal,” tutur Wakil Ketua DPRD Jember itu.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6