MSFC DISPLAY WEB

Ketika Pimpinan DPRD Makan Lesehan dengan Puluhan Banser

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Masyarakat Desa Samatan, Proppo, Kabupaten Pamekasan dibuat terkagum-kagum dengan Syafiuddin. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan tersebut tampak tidak canggung sarapan sembari lesehan dengan puluhan Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

Syafiuddin tampak tidak canggung makan pakai tangan kanannya. Dia menikmati suguhan nasi jagung, kengan marongkih (kèlor), dan bumbu terasi yang lumayan pedas. Syafiuddin berbaur dengan Banser penuh kehangatan.

“Kami salut pada kesederhanaan dan semangat beliau berjuang menggerakkan Banser dan Ansor. Semoga bernilah ibadah dan barokah,” tegas Kepala Desa (Kades) Samatan, Moh Tamyiz.

Baca Juga:  Kopri Rayon Saptawikrama Tutup Rangkaian Peringatan Harlah ke-55 dengan Talkshow

Syafiuddin sejatinya tidak sekadar makan bersama 85 Banser. Tapi, dia turut mengikuti rangkaian kegiatan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Proppo, dengan kemasan Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Wali Songo, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, sejak Sabtu sampai Senin (20/1/2020).

“Kita targetkan 5.000 Banser tahun ini,” tegas Syafiuddin yang merupakan ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan.

Syafiuddin mengapresiasi kinerja panitia yang tiada lelah mendampingi peserta. Termasuk Inatruktur yang dipimpin oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Faridi Gie.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 , HMI STKIP PGRI Sumenep Tetap Giat Solidkan Kader

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Ansor Kita Teguhkan Akidah Aswaja An-Nahdliyah sebagai Benteng NKRI” tersebut, ternyata tidak hanya diikuti oleh para pemuda biasa. Tapi, juga menarik magnet pemuda yang berstatus dosen dan calon doktor.

Kedua dosen tersebut adalah Moh Elman (Dosen IAIN Madura) dan kandidat doktor Taufiqurrahman (Dosen UIM).

Reporter: A6

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Zul